Cara menghadapi masalah Pribadi di kantor

Cara menghadapai masalah Pribadi ketika di Kantor. Hampir semua orang punya masalah  baik sifatnya keluarga maupun pribadi. 

Memiliki masalah pribadi akan membuat pekerjaan kita kurang konsentrasi karena kepikiran terus menerus , padahal ketika dikantor pasti sangat numpuk tugas dan deadline yang harus diselesaikan , kalau anda tidak konsentrasi apakah pekerjaan tersebut akan beres ? Kemungkinan besar pekerjaan jadi berantakan dan akhirnya kena marah atasan yang akan membuat masalah jadi lebih berat. 

Masalah pribadi tidak selalu harus dibawa ke kantor , masalah ya masalah , pekerjaan ya pekerjaan , namun terkadang kita banyak menemukan hal tersebut . Kerja tampak tidak serius , cemberut dan jarang ngomong. Sangat dikhawatirkan jika posisi anda di kantor masih training ataupun karyawan baru tentunya akan menjadi penilaian atasan anda sendiri bagaiamana apakah dipertahankan atau bahkan di ” tendang “. 

Nah untuk mengatasi hal demikian , pada artikel inspiribmng kali ini saya akan berikan beberapa tips dan cara yang simple mengahadapi masalah pribadi ketika bekerja di kantor biar ptoduktifitas kerja tetap bagus. 

1. Terima apa adanya 

Menerima masalah apa adanya akan membuat anda bisa mengatasinya , pahamilah bahwa masalah itu adalah bagian dari hidup anda . ” Lagian Allah juga akan memberikan masalah sesuai kemampuan anda “. Tetap semangat dan semangat , stop melamun. 

2. Curhat pada atasan 

Jika masalah pribadi ataupun keluarga dirasa berat dan takut kerja anda tidak normal sebaiknya berbicara pada atasan anda. Dengan memahaminya , atasan akan memberikan keringanan pekerjaan sehingga masalah bisa diselesaikan. 

3. Curhat pada rekan kerja 

Selain atasan , dalam menghadapi masalah peibadi di kantor bisa membicarakannya pada rekan kerja. Curhatlah pada teman kerja yang bisa dipercaya. Pastikan pula curhatnya pada waktu istirahat biar tidak mengganggu pekerjaan teman lain. Dengan demikian , siapa tau teman membantu pekerjaan dan ada jalan keluar untuk menyelesaikannya problema. 

4. Mengambil Cuti 

Jika memungkinkan , sebaiknya anda  ambil cuti beberapa hari supaya masalah anda bisa di selesaikan dengan baik . Dengan mengambil cuti , anda akan jauh dari tekanan deadline kerja sehingga penyelesaian bisa lebih fokus. 

5. Jaga perkataan di kantor 

Dalam membicarakan masalah pribadi pada atasan sebaiknya lebih berjaga-jaga dalam hal-hal yang sifatnya sangat pribadi pada atasan atas segelintir orang saja .Hal ini akan berdampak mulus karena masalah anda tidak menimbulkan gosip yang tidak sedap di kantor. 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan