Cara Mencuci Piring Dengan Cepat Dan Bersih

Mencuci piring kadang menjadi hal yang malas untuk dilakukan karena kesibukan di kantor atau pun kesibukan dalam mengurus anak. Maka dari itu kadang kita secara tak sadar malah menyebabkan cucian piring menumpuk dan justru akan meninggalkan bau tak sedap. Jika hal ini sudah terjadi maka kita akan malas untuk melakukannya. Padahal jika hal tersebut terjadi justru akan membuat kuman bersarang di rumah anda dan juga akan mengundang beberapa serangga untuk datang seperti kecoa atau pun lalat besar. Banyak para ibu yang malas mengatasi cucian piring yang menumpuk karena terkadang untuk alasan yang bisa diatasi dengan mudah seperti minyak yang susah hilang. Namun sebenarnya anda tak perlu khawatir, cukup perhatikan hal berikut ini maka anda bisa mencuci piring dengan mudah dan cepat.

  1. Buang Sisa Makanan Terlebih Dahulu

Hal yang pertama yang harus anda lakukan agar cuci pirih menjadi hal yang mudah adalah dengan membuang terlebih dahulu sisa makanan yang ada pada cucian piring. Namun anda jangna membuang sisa makanan dengan sabun. Anda buang saja sisa makanan dengan sendok ke dalam wadah sampah atau pun plastic. Ada baiknya jika anda buang semua sisa makanan yang menempel pada piring atau pun gelas. Kemudian sambil membuang sisa makanan, anda bisa memisahkan antara piring dan gelas agar anda mudah untuk mencucinya.

  1. Merendam Cucian Piring Yang Susah Dibersihkan

Ada beberapa cucian piring yang susah untuk dibersihkan seperti wadah nasi karena terkadang nasi yang telah kering masih menempel. Jika hal tersebut terjadi maka anda bisa merendamnya dengan air biasa terlebih dahulu selama beberapa menit. Kemudian jika anda susah untuk membersihkan lemak yang menempel pada bekas memasak daging maka anda bisa merebus air dahulu hingga panas kemudian masukkan pada wadah yang terdapat lemak dan diamkan hingga beberapa menit.

  1. Cuci Piring Dengan Perasan Jeruk Lemon

Agar cucian piring anda mudah dicuci maka anda bisa menggunakan perasan jeruk lemon sebagai tambahan sabun cuci anda. Memang ada beberapa sabun yang sudah terdapat perasan jeruk lemon di dalamnya. Namun tak ada salahnya jika anda menaruh perasan jeruk lemon lagi di dalamnya agar noda membandel seperti minya di piring atau wajan mudah hilang. Kemudian ada baiknya jika anda membilas piring yang sudah terkena sabun di air yang sedang mengalir agar lebih bersih. Kemudian biasakan untuk mencuci gelas dan sendok terlebih dahulu.