Cara mencegah dehidrasi pada tubuh dengan cepat dan mudah

Dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh bisa mengakibatkan kita mudah lelah,lesu dan letih, kehilangan cairan tersebut karena aktifitas yang sangat berat dengan tidak dibarengi makanan yang mengandung banyak air, atau karena saat puasa dari imsak hingga adzan magrib.Bukan hanya orang yang berpuasa dan pekerja berat saja mengalami dehidrasi melainkan ada juga ibu yang sedang hamil .Dehidrasi juga kerap terjadi pada kulit sehingga terlihat kering, mengkerut dan tipis .

Nah untuk kasus seperti itu, kali ini admin akan share Cara mencegah dehidrasi pada tubuh dengan cepat dan mudah yang bisa anda lakukan dengan kebiasaan seperti ini.

1. Minumlah secara teratur dengan kapasitas tubuh yang normal yaitu paling sedikit 8 gelas sehari. Ini akan membantu cairan tubuh tetap normal.

2. Hindari minuman yang mengandung kafein dan alkholol.

3. Konsumsi sayuran atau buah yang mengandung banyak air seperti pepaya,semangka dan lemon.

4. Hindari meminum minuman yang mengadung karbonat.

5. Usahakan diam di tempat yang teduh , hal ini akan membuat cairan tubuh tetap terjaga khususnya saat siang hari. Tapi untuk waktu dibawah jam 9 pagi disarankan untuk berjemur karena membantu kesehatan tubuh kita.

6.Segeralah konsultasikan ke dokter jika dehidrasi anda parah karena jika dibiarkan akan menyebabkan sakit bahkan kematian, kesehatan itu penting ya !!!.  Untuk informasi tambahan anda bisa mencarinya di sumber lain , semoga bermanfaat artikel Cara mencegah dehidrasi pada tubuh dengan cepat dan mudah ini dan selamat mencoba ya,,,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan