Cara mempercepat pengisian baterai smartphone

Sahabat Blabla Indonesia pada kali ini saya akan share artikel tentang cara mengisi batre agar cepat penuh , Kebutuhan baterai sebagai dasar dari sebuah perangkat seperti ponsel berbasis android , maimu , ios dan sebagainnya tidak akan ada habisnya terutama pada perangkat android pasti daya baterainnya cepat habis.

Akhirnya anda harus setiap hari mengecas dan membuat kita terasa kesal dan kesal apalagi waktu ngecasnya yang sangat lama wah sudah bisa dibayangkan . Nah pada kesempatan kali ini Blabla Tekno akan share Tips agar ngecas ponsel lebih cepat efisien yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Menggunakan Charger Tablet

Secara default , charger pada smartphone memiliki daya listrik yang sangat kecil sehingga pengisian daya baterai menjadi lebih lama . Sebagai alernatif anda bisa menggunakan charger tablet karena daya isinya lebih besar jika dibandingkan dengan smartphone sehingga waktu pengisian akan lebih cepat.

Namun tidak semua smartphone mendukung charge yang cocok dengan charge tablet , jika memang cocok anda bisa mencobanya kok. Tapi ini dilakukan jangan terlalu sering karena akan memperpendek umur baterai.

Gunakan Kabel USB bawaan

Saat anda membeli sebuah smartphone pasti ada aksesoris pendukung lainnya berupa kabel USB salah satunya. Nah jika casan anda rusak maka anda bisa memanfaatkan kabel jenis ini . Namun jangan gunakan usb yang kualitasnya jelek karena logam yang digunakan tidak akan mampu menampung daya listrik yang tinggi . Beda halnya dengan kabel usb bawaan pasti vendor smartphone sudah menyesuaikannya.

Matikan smarphone

Saat kita melihat statistik penggunaan baterai maka yang paling besar adalah sinyal ponsel baik internet ataupun sinyal kartunya. Kadang banyak diantara kita saat mengecas tidak dimatikan terlebih dahulu sehingga baterai tidak akan stabil karena terjadi aliran listrik yang masuk dan aliran keluar . Hal ini akan menyebabkan ngecas menjadi lama dan membuat baterai smartphone anda mudah rusak. Biarkan smartphone anda dalam keadaan tenang .

Jangan ngecas lewat port usb komputer 

Kasus seperti ini umumnya ditemukan di warnet-warnet ketika mereka kehabisan baterai ataupun mungkin anda sudh terbiasa dengan hal ini ,ternyata cara ini sebaiknya anda hindari karena port usb digunakan untuk transfer data bukan untuk mengisi baterai . Akhirnya baterai tidak cepat penuh bahkan bisa menyebabkan baterai cepat rusak.

Oke itu yang bisa saya bagikan , selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya…

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan