Cara Memilih Power Bank

Berbicara mengenai gadget dan smartphone tentunya tidak bisa lepas dari yang namanya daya tahan baterai. Mengingat smartphone memerlukan konsumsi daya lebih besar dibandingkan dengan handphone biasa. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor yang menjadi kelebihan smartphone itu sendiri diantaranya paket data selalu menyala, layar yang luas, banyak aplikasi aktif memiliki fitur-fitur yang butuh konsumsi daya lebih. Untuk mengatasi hal tersebut telah ada yanga namanya “Power Bank” yang memudahkan kita men-charge gadget dimanapun dan kapanpun. Namun, ada hal yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah powerbank yang berkualitas, mulai dari Merk hingga Kapasitas yang diperlukan. Berikut ini Cara Memilih Power Bank yang Bagus dan Berkualitas.

Pilih Power Bank dengan Kapasitas sesuai dengan kebutuhan

Anda sendiri tahu bahwa fungsi utama power bank adalah untuk pengisian daya sesuai kebutuhan. Hal ini sangat penting agar kita dapat melakukan pengisian energi secara makismal. Kapasitas powerbank sendiri bermacam-macam mulai dari yang berkapasitas rendah, sedang sampai kapasitas besar. Semakin besar kapasitas daya powerbank, semakin besar pula ukurannya dan hal tersebut akan membuatnya sulit untuk dibawa kemana-mana.

Power bank pada umumnya dibekali dengan kapasitas berbeda dengan label. Jika dihitung Power bank yang memiliki kapasitas 5600 mAh yang digunakan untuk mengisi baterai berkapasitas 2100 mAh maka power bank tersebut akan mampu mengisi sampai 3x charger sampai penuh. Sedangkan pada umunya powerbank yang ada hanya mampu mengisi penuh hingga 2x atau 1x saja.

Cek konektor Power Bank

Agar dapat bekerja, Power Bank harus terpasang ke gadget menggunakan kabel USB. Tidak semua kabel USB yang beredar dipasaran memiliki kualitas yang bagus. Karenanya jika kita salah memilih dapat berakibat arus pendek pada gadget

Melihat Fitur Power Bank

Hal ini sangat penting dan sering kali terlewatkan saat memilih Power Bank.  Ada beberapa fitur yang harus menyertai power bank. Misalnya “Short Circuit Protection”. Fitur tersebut berfungsi untuk melindungi power bank dan gadget yang sedang di charge jika terjadi arus pendek. Fitur keamanan berikutnya adalah “Over Charging protection”.Otomatis mematikan daya jika terlalu lama men-charge. “Temperature protection”. Fitur yang dapat mendeteksi tingkat kepanasan dan mencegah terjadinya kelebihan panas dan baterai melembung.

Melihat Garansi (minimal 1 tahun)

Tidak hanya gadget, ketika memilih Power Bank, pastikan terdapat garansi resmi dari pabrik minimal 1 tahun sehingga meyakinkan kita bahwa powerbank tersebut memiliki berkuualitas bagus. Garansi resmi juga menjadi salah satu indikator bahwa powerbank itu asli.

Memilih power bank dengan output daya yang tidak sesuai

Beberapa power bank memiliki output daya yang terlalu rendah ataupun terlalu tinggi, sehingga membahayakan gadget Anda. Perhatikan output daya pada gadget dan sesuaikan dengan output daya Power Bank. Penggunaan daya yang sesuai juga akan membuat proses pengisian baterai semakin cepat.

Jika anda tertarik untuk membeli sebuah powerbank baru, silahkan kunjungi Priceza karena ada berbagai macam merk powerbank dengan variasi harga dan dari seluruh online marketplace.

Kenapa di Priceza?

priceza

Karena di Priceza anda bisa mendapatkan atau mencari barang sesuai dengan keinginan anda dengan harga yang terjangkau. Priceza sendiri adalah sebuah Situs Pencari Belanja (Shopping Search Engine) dari berbagai macam situs online marketplace. Jadi secara mudahnya, Priceza seperti penelusuran google dimana anda bisa mengetahui harga suatu produk dari berbagai situs online marketplace, dan nggak cuman itu aja, Priceza mempunyai fitur Pembanding Harga (Price Comparison) terbaik se Asia Tenggara. Jadi anda selain dapat mencari, mengecek harga suatu produk sebelum membelinya juga dapat membandingkan harga antara satu online marketplace ke online marketplace lainnya.