Cara Membuat Web Jadi Aplikasi Android Tanpa Memiliki Keahlian Koding!

Kemunculan smartphone android, tentu menandakan perkembangan teknologi yang kian cepat. Dengan adanya smartphone, kita bisa melakukan berbagai macam aktifitas yang sebelumnya mungkin hanya bisa dilakukan oleh komputer PC saja.

Android sendiri menjadi sistem operasi untuk smartphone yang perkembangannya sangat cepat, bahkan hampir setiap tahun selalu ada pembaharuan ke versi yang lebih tinggi. seperti misalnya ditahun ini yang sudah berada pada versi 7 atau lebih dikenal dengan android Nougat. Bahkan dibulan mei 2017 kemarin, google sudah meluncurkan preview untuk generasi android berikutnya yaitu Oreo (versi 8).

Perkembangan sistem operasinya tentu saja diikuti dengan perkembangan aplikas-aplikasi yang kian beragam dan kegunaan yang semakin keren. Dan salah satu yang menarik perhatian saya adalah sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat website menjadi aplikasi android.

Dengan adanya aplikasi tersebut, maka kita bisa menerapkan cara membuat web jadi aplikasi android tanpa memerlukan keahlian koding. Hanya cukup install yang dimaksud dan sedikit melakukan pengaturan, website pun sudah menjadi aplikasi untuk android. Nah, supaya anda tidak semakin penasaran, berikut ini tahapan yang bisa anda ikuti untuk mencoba membuat website menjadi aplikasi.

Ternyata sangat mudah, cara membuat web jadi aplikasi android!

Seperti yang telah saya singgung pada paragraf sebelumnya bahwa untuk membuat web jadi aplikasi android membutuhkan bantuan dari aplikasi, dan aplikasi yang saya maksud adalah Hermit – Lite Apps Browser. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Hermit – Lite Apps Browser. Anda bisa mendownloadnya di playstore.
  • Kemudian buka dan jalankan aplikasi, dan anda pun akan dihadapkan pada tampilan awal aplikasi. Silahkan klik atau tab Feature Tour, feature tour sendiri terdiri dari 6 halaman yang akan menjelaskan secara singkat mengenai keunggulan dan kegunaan aplikasi Hermit – Lite Apps Browser.
  • Selanjutnya, cara membuat web jadi aplikasi android mulai bisa anda lakukan dengan memilih dan klik tombol tambah (+) yang terletak dibagian bawah kanan.
  • Jika sudah, silahkan masukkan alamat URL website yang ingin anda ubah menjadi website pada bagian atas layar.
  • Setelah website yang dituju sudah terbuka, anda bisa mengganti namanya sesuai dengan yang anda inginkan. Kemudian klik tombol tambah lagi (+), dan nantinnya aka nada pop up konfirmasi dan klik saja create.
  • Aplikasi android dari website pun sudah jadi, dan sudah bisa anda jumpai di homescreen smartphone android anda.

Alangkah mudahnya bukan cara membuat web jadi aplikasi android? sekarang giliran anda mencobanya.