Malas keluar rumah adalah salah satu penyakit yang sering melanda di saat liburan tiba. Padahal, momen liburan harusnya diisi dengan kegiatan menyenangkan dan camilan lezat. Supaya tidak monoton, isi liburan dengan memasak makanan sederhana yang dijamin enak dan mudah. Berikut ini adalah beberapa variai resep dan cara membuat mie goreng telur rumahan yang hanya memakai penggorengan teflon.

  • Mie Goreng Telur Pizza Udang

Bahan – bahan untuk resep yang satu ini adalah 1 bungkus mie instan rasa ayam bawang, 1 batang daun bawang cincang, 3 buah cabai rawit atau bisa ditambah jika ingin pedas, 1 butir telur, 1 potong sosis jumbo, serta udang goreng secukupnya. Cara membuat mie goreng telur pizza udang ini adalah rebus mie instan dan tiriskan. Lalu, tambahkan bahan lainnya yang sudah dipotong atau dicincang. Goreng sampai cokelat dan sajikan hangat.

  • Mie Goreng Telur Mozarella

Apa jadinya jika mie goreng telur dibuat dengan keju mozarella? Pasti rasanya sangat lezat. Bahan – bahan yang diperlukan untuk resep ini antara lain 1 bungkus mie instan goreng, 2 butir telur, saus tomat secukupnya, 1 buah sosis dan keju mozarella sesuai selera. Cara membuatnya pertama – tama rebus mie dan tiriskan, lalu kocok telur dengan mie yang telah tiris. Panaskan penggorengan dengan mentega atau minyak goreng, lalu masukkan adonan mie goreng telur. Setelah matang, taburi dengan topping sosis dan keju mozarella yang akan meleleh pada bagian atasnya.

  • Mie Goreng Telur Bayam

Supaya kebutuhan serat bisa terpenuhi, resep mie goreng telur bayam bisa dijadikan pilihan yang cocok. Bahan – bahannya antara lain 2 bungkus mie instan goreng, 2 bungkus bumbu bubuk, 6 butir telur, 1 sendok teh lada hitam bubuk. setengah sendok teh ketumbar bubuk, 1 sendok teh kaldu bubuk, 1 sendok makan tepung terigu, 1 sendok makan margarin dan daun bayam sesuai selera.

Cara membuat mie goreng telur bayam adalah rebus mie sampai setengah matang, tiriskan, dan kocok telur dengan tepung terigu. Tambahkan bumbu dan masukkan mie serta bayam. Oven atau goreng di teflon sampai harum dan matang.

Mie telur goreng ini sangat cocok disajikan dalam keadaan hangat loh. Rasanya yang nikmat dan mantap, menjadikan nafsu makan bertambah. Selain itu juga, makanan ini bisa Anda variasikan dan ditambah dengan toping lainnya.