Cara Alami Dan Mudah Mengobati Mata Minus

kacamata

Mata minus bisa disebabkan karena berbagai faktor seperti pola hidup yang tidak sehat, terlalu banyak menatap layar komputer atau faktor keturunan. Mata yang minus tentu sangat mengganggu aktivitas kita dalam bekerja karena mata adalah bagian tubuh yang sangat penting. Mata yang minus bisa terjadi di usia yang dini ataupu ketika remaja. Faktor yang paling sering menyebabkan mata minus adalah terlalu sering menatap layar komputer atau layar hp. Hal itu terjadi karena pandangan kita yang begitu dekat dengan layar komputer menyebabkan mata lelah. Maka banyak orang yang mulai menggunakan kaca mata minus bahkan tak jarang ketika masih kecil sudah menggunakan. Jika mata yang minus dibiarkan terus maka bisa saja membuat mata kita menjadi parah minusnya. Oleh karena itu sempatkanlah waktu anda untuk mengobati mata anda yang minus. Cara alami berikut ini dapat memberika inspirasi untuk mengobati mata minus anda.

  1. Melihat Objek Yang Bergerak

Cara yang pertama untuk mengobati mata anda yang minus yaitu dengan melatih mata anda untuk melihat objek yang bergerak seperti memperhatikan kendaraan yang sedang melaju dijalan raya. Usahakan ketika anda sedang melihat benda bergerak tersebut mata anda tidak lepas dari pandangan benda yang bergera tersebut, dan ketika anda melihat benda tersebut jangan sampai benda tersebut hanya menjadi bayangan saja.

  1. Jangan Memakai Kacamata Jika Tidak Diperlukan

Jika anda sudah menggunakan kacamata minus anda ketika bekerja maka ketika ada waktu istirahat, usahakan untuk tidak memakai kacamata anda. Hal tersebut dapat membuat mata anda lebih rileks dan melatih mata anda untuk tidak bergantung pada lensa yang ada di kacamata anda. Ketika anda menggunakan kacamata, mata hanya akan terfokus pada jangkauan lensa yang ada pada kacamata, dan akan membuat mata kaku karena tidak membuat kornea mata bergerak keseluruh pandangan.

  1. Gunakan Daun Sirih

Daun sirih sudah tak asing lagi untuk mengobati mata. Banyak manfaat yang ada pada daun sirih untuk mata kita selain untuk membersihkan kotoran/debu yang ada pada mata, daun sirih juga dapat menjadi terapi kita untuk mengobati mata yang minus. Caranya sangat mudah, petik dua helai daun sirih kemudian cuci hingga bersih. Lalu taruh dua helai daun sirih tadi ke kedua mata kita. Anda bisa menerapkan hal ini sebelum tidur dan biarkan daun sirih terus menempel pada mata anda ketika tidur.

Baca Juga : Indosport.com Berita Olahraga Terkini dan Terlengkap di Indonesia

  1. Jangan Mengonsumsi Makanan Yang Tak Baik

Ada beberapa makanan ynag harus dihindari agar mata anda tidak tambah minusnya. makanan tersebut diantaranya gorengan, makanan yang mengandung banyak gula, makanan berkafein, makanan yang mengandung kadar susu, dan minuman beralkohol. Hindarilah mengonsumsi makanan-makanan tersebut untuk membuat mata minus anda lebih sehat. Perbanyaklah makan wortel, bayam, ikan salmon dan alpukat. Makanan tersebut sangat bagus untuk mata minus anda.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..