Cara agar terhindar dari serangan nyamuk

Nyamuk menjadi salah satu momok yang sangat menankutkan bagi kita karena sifatnya yang dapat menularkan dan mengakibatkan penyakit seperti DBD. Walaupun anda memiliki rumah yang sangat besar tidak akan terasa nyaman jika nyamuk masih berkeliaran ” merdeka ” di rumah kita terlebih disaat musim hujan.

Karena sifatnya yang sangat membahayakan dan membuat jengkel , banyak diantara kita akhirnya memilih untuk membunuhnya dengan cara menyemprotkan dengan bahan khusus dan mengasapinya dengan obat nyamuk.

Walapun berbagai cara yang telah anda lakukan walau dianggap tidak pernah punah tapi sebenarnya kita juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengusir dari gigitan nyamuk, bahan dan cara tersebut sudah dilakukan oleh masyarakat zaman dulu. Bahan alami yang digunakan agar terhindar dari serangan gigitan nyamuk diantaranya adalah.

1.Bawang putih

Tidak seperti pada umumnya bawang putih dijadikan sebagai bumbu masak , akan tetapi ternyata bisa dijadikan sebagai obat alami untuk menngusir nyamuk. Mungkin anda sudah tidak asing lagi mengenal ” baunya ” yang sangat  menyengat bukan bagi kita saja melainkan nyamuk juga merasa terganggu terkecuali bau badan anda ,,,wkwkwkw

2. Bunga Lavender

Bunga lavender terkenal dengan wanginya yang sangat harum dan warnanya yang sangat menarik bagi kita namun bagi nyamuk sering menjadi bumerang yang membuatnya menjauh. Mungkin anda ketika nonoton tv juga ada obat nyamuk yang bahan dasarnya adalah Lavender dan ternyata bukan digunakan masyarakat dulu saja ternyata masyarakat zaman sekarang sudah banyak menggunakannya untuk kebutuhan mengusir nyamuk. Cukup tanam saja dirumah menggunakan pos atau polibek diruangan tamu atau kamar selain karena wanginya yang membuat anda nyaman selain itu jika anda ingin mendapatkan manfaat lavender yang lama adalah dengan cara dibuat minyak kemudian oleskan pada kulit , al hasil nyamuk akan ” ngacir “.

3. Minyak kayu putih dan bunga matahari

Campuran keduan bahan alami tersebut ambuh mengusir nyamuk karena aromanya yang membuat ” mampet ” bagi nyamuk , cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan minyak kayu putih dan bunga matahai setalh itu oleskan pada kulit anda atau dengan meyemprotkannya .

4. Menggunakan minyak kedelai

Minyak kedelai sangat mudah kita dapatkan dan harganya yang murah meriah , tapi jangan salah karena harganya yang murah, minyak kedelai juga ampuh untuk kita agar terhindar dari serangan nyamuk , apalagi dimusim hujan sangat diasarkan untuk menggunakannya.

5. Daun pappermint dan minyak serai

Daun Pappermint umumnya digunakan sebagai lalapan makan , adapun daun serai sebagai bahan bumbu masak yang sangat nikmat. Lain halnya dengan kenyamanan tidur anda , kedua bahan murah meriah ini ampuh mengusir nyamuk  karena baunya yang tidak disukai si nyamuk. Anda bisa mencampurkannya dengan minyak sari apel supaya wangi yang segar dan bisa disemprotkan pada pakaian,kulit dan ruangan dimana anda diganggu oleh nyamuk tersebut.

Itulah ulasan tips  agar terhindar dari serangan dan gigitan nyamuk yang bisa disampaikan , selamat mencoba dan bilang selamat tinggal pada nyamuk yang nakal itu.

Ada saran , informasi tambahan atau ingin mengirimkan artikel seputar gaya hidup ??? kirimkan ke blablaindonesia@gmail.com , terima kasih ya,,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan