Cara agar kita tidak salah Gaul

Sebagai remaja yang akan memimpin bangsa dimasa mendatang sebagai pilar utama negara bisa kokoh berdiri tergantung dari prilaku yang dimiliki oleh remaja-remaja.Jangan sampai salah gaul karena jika anda salah gaul maka tunggu kehancuran negara ini. Baca !!! ( cara ngilangin rasa bosan ) . 

Memang sih mas remaja itu masa dimana jati diri kamu akan bawa, jika ke langkah yang baik maka akan baik pula kedepannya, begitupun sebaliknya. Pada masa ini semua tantangan dan godaan akan selalu mengintai hingga ” kelepek-kelepek ” , tidka sedikit diantara kita malah masuk ke pergaulan yang tidak etis seprti mabuk-mabukan,seks bebas, brandalah jangan sampai deh .!!! untuk itu sebaiknya anda perhatikan nih cara agar kita itu tidak salah dalam pergaulan.

1. PIlih teman yang baik

Semua orang butuh interaksi dan ingin banyak kenalan bukan ??? yups itu memang hal yang wajar, namun yang harus diperhatikana adalah dalam pergaulannya, jangan sampai anda ikut gaul remaja-remaja yang nakal, cukup kenal saja sudah cukup atau kalau bisa temanmu ajak ke pergaulan yang sehat. Pilihlah teman yang  bisa memotivasi kamu ke masa depan yang cerah , jika hal ini dilakukan maka masa depanmu akan indah.

2. Jangan ikut-ikutan

Sisi remaja memang tantangannya adalah pergaulan yang sangat tidak sehat, sebaiknya anda tidak ikut-ikutan pada remaja yang tidak sehat dalam pergaulannya, bukannya sok baik tapi ini demi kebaikanmu dimasa yang akan datang, alangkah baiknya anda menjadi pelopor perubahan. Ok mengerti kan ???

3. Jalin kominitas positif

Komunitas-komunitas yang memiliki nilai positif seperti majlis ta’lim, sekolah,pramuka,seminar dan komunitas positif  lainnya akan memudahkan dan membekali dirimu dalam mencari jati diri. Jangan salah kaprah deh pokoknya, selain itu dengan bergabung dengan komunitas seperti ini kamu akan mendapatkan perbekalan ilmu dan mendapatkan teman yang baik.

4. Punya pendirian

Ini nih yang paling mendasar dalam menentukan diri kamu ke arah mana. Milikilah pendirian yang kukuh jangan sampai anda terbawa arus yang tidak baik. Sebagai contoh ketika temanmu mengajak hal yang negatif seperti Mabuk-mabukan maka kamu jangan terprovokasi oleh ejekan teman-temanmu mungkin ketika kamu dikata-katain gak galu lah, banci lah gara-gara gak ikut mabuk . Biarlah hal seperti anda dicaci maki tetapi kukuhkan pada diri bahwa hal tersebutlah yang akan menghancurkan masa depanmu kelak.

ok, itulah sedikit tips yang bisa admin share, supaya kita itu gak salah gaul dengan teman-teman sekitar, so lakukan ini jika mampu memotivasi dirimu  dan share ke teman-temanmu jika hal ini berguna. Semoga bermanfaat yah,,!!!

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan