Cara agar kerja tidak dipecat

Cara agar kerja tidak dipecat – Harus kamu sadari bahwa peluang kerja saat ini sangat sempit , banyak pengangguran hampir dari setiap kalangan. Secara pribadi saya sendiri pernah ngalamin hal demikian.

Beberapa bulan yang lalu saya bekerja di sebuah perusahaan Farmasi terkenal di Indonesia dan menjadi bagian warehousing . Banyak suka dukanya sebagai warehousing , kita dikejar target , tanpa kesalahan dan cepat itulah yang dijalani seorang warehousing atau gudang.
Beberapa alasan kenapa saya tidak bekerja lagi bahkan di pecat dari perusahaan tersebut karena saya sendiri tidak mematuhi aturan main perusahaan , kadang saya bolos kerja tanpa ada konfirmasi pada manajer atau spv. Tentu hal ini jadi tanda tanya besar bagi mereka , sedangkan target pencapaian produksi penjualan harus sesuai dengan apa yang direncanakan.
Bagi kita , seorang pemimpin perusahaan terlihat enak ya tidak banyak gerak , bisanya memerintah pada bawahan tapi hal itu jangan sampai kamu menjadi iri karena biar bagaimanapun setiap pemimpin mempunyai tanggung yang besar terhadap tugasnya masing-masing, begitu pun dengan tanggung jawab pekerjaan anda.
Tapi seorang pemimpin pun jangan sampai keras kepala pada bawahannya , karena kita sama-sama cari uang dan sama-sama makan nasi , yang membedakan hanya jabatan dan itu hanya nomor urut sekian.
Bawahan pun demikian , bekerja sesuai aturan yang berlaku supaya team work yang kuat bisa di capai. Nah beberapa tips berikut mungkin bisa jadi referensi biar kita tidak kehilangan pekerjaan ( dipecat ).
1. Ikuti aturan perusahaan
Seperti yang saya bilang , kunci sebuah kesuksesan dalam karir salah satunya adalah dengan mematuhi aturan yang diterapkan. Pelanggaran aturan bisa membuat kamu tidak punya peluang untuk dipertahankan atasan anda.
2. Disiplin
Selain poin diatas , yang harus kamu lakukan juga adalah dengan disiplin baik waktu , tempat , penampilan dan kerja yang mencapai target.
3. Friendly
Karena dalam sebuah perusahaan pasti menerapkan team work yang kuat maka kamu juga harus jadi orang friendly artinya tidak membuat masalah pada rekan kerja ataupun pada atasan. Ciptakan suasana kerja yang damai dan aman .
Jika kamu kerja hanya untuk mencari musuh sebaiknya kamu gak usah kerja mendingan tidur saja di rumah sambil taubat…hehehe
4. Miliki skil
Perusahaan tidak membutuhkan penampilan atau apalah , yang dibutuhkan cuma skill . Mereka tidak akan memandang anda dari kalangan apapun , tidak punya skill artinya kamu tidak bisa diandalkan , tidak mampu dan akhirnya dipecat yang ada.
5. Kembangkan skill
Selain skill dasar , anda juga sebaiknya mengembangkan skill lainnya supaya jadi nilai plus di mata atasan . Apalagi anda pekerja pemula pastinya ilmu pun masih sedikit apalagi pengalaman . Nah , untuk tahap pertama sebaiknya kamu kerja jangan terfokus pada jumlah gaji yang diterima saja , tetapi gunakan waktu ketika bekerja untuk mencari ilmu .
Pada saat pekerjaan sedang santai , cobalah waktu santai tersebut digunakan untuk belajar pada teman ataupun minta arahan pada atasan anda .
Dengan demikian , jika sewaktu-waktu anda dipecat pastinya anda juga sudah punya ” senjata cadangan ” ketika masuk di lingkungan pekerjaan baru dan bisa bersaing dengan teman anda . Jadi gak ketinggalan.
6. Berdoa
Selain usaha di atas , sudah jadi kewajiban pula anda untuk selalu berdoa dan bersyukur pada Allah .

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan