Cara agar bisa bangun lebih awal di pagi hari

Bangun pagi lebih awal biasanya sangat mudah diucapkan namun prakteknya sangatlah rumit ,entah itu karena masih mengantuk,malas,kurang mood atau psikologis lainnya. Bagi orang yang kesehariannya sibuk dengan pekerjaan mungkin bangun lebih awal adalah hal yang wajib dilakukan, berbeda dengan mereka yang pengangguran ,bangun siang ajah mungkin hal yang biasa namun jangan sampai anda biasakan hal seperti ini gara-gara tidak ada aktifitas dipagi harinya , justru anda harusnya selalu aktif dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Cobalah lakukan aktitifitas yang bisa menghilangkan rasa jenuh.

Bangun pagi memang sangat malas, ditengah empuknya selimut,bantal guling dan cuaca yang mendukung membuat anda sangat tidak menganggap lagi bunyi alarm bahkan anda akan menyiapkan rounde ke dua..hehe . Nah jika hal ini selalu dibiasakan , akan berdampak bagi diri sendiri, orang tua atau bahkan keluarga.Bagi anda yang sudah menikah, bayangkan bagaimana kalau hari itu tidak kerja sementara pemasukan untuk keluarga tetap berjalan, wajar kalau satu hari bagaimana kalau berlama-lama ???? . Inilah yang harus kita perhatikan , tidur tepat waktu dan bangun tepat waktu pula menjadi pilihan yang paling utama dalam hidup.

Lantas bagaimana caranya agar kita itu bisa bangun lebih awal ? , ini pertanyaan yang mungkin selalu terbenak dalam hati dan ingin mempraktekannya. Jika iya, ikuti tips simpel berikut :

1. Kesehatan

Menjaga kesehatan adalah hal yang paling wajib, mendapatkan tidur yang cukup biasanya dipengaruhi oleh kondisi biologis yang sedang sehat. Jika kondisi lagi tidak fit maka imbasnya adalah susah tidur hingga larut malam dan secara otomatis waktu istirahat akan terpotong. Akibatnya, ketika mau bangun pagi sangat malas karena baru sebentar tidurnya sehingga rasa malas akan menghampiri tuh.Untuk itu, menjaga kesehatan agar tetap fit harus anda perhatikan.

2. Jangan begadang

Begadang. .ogah ah,,,, hal ini kaitannya dengan poin satu yaitu terpotongnya waktu istirahat. Perlu diketahui, jam biologis manusia itu terbagi menjadi tiga sesi dalam 1×24 jam yaitu 8 jam buat istirahat,8 jam buat ikhtiar dan 8 jam buat ibadah. Maka manfaatkan waktu istirahatmu semaksimal mungkin. Ketika anda begadang sampai larut malam, katakanlah sampai jam 2 malam. sedangkan kebiasaan bangun sebelumnya adalah jam 5 berarti waktu yang anda gunakan untuk istirahat adalah 3 jam saja sedangkan istirahat normal sesuai jam biologis adalah 8 jam , berarti sekitar 5 jam waktu telah terbuang untuk begadang. Jangan sampai deh !!!!

3. Pasang alarm

Pasang alarm juga harus dibiasakan, dengan memasang alarm dan menentukan waktunya membantu anda bangun lebih awal , gunakan alarm dengan nada yang keras sehingga akan memaksa anda bangun. Jangan sesekali mematikan alarm ketika berbunyi saat tidur , dikhawatirkan anda akan bablas tidur sampai siang… 

4. Pasangan

Jika sudah berkeluarga maka manfaat pasangan anda untuk minta membangunkan lebih awal , selain itu akan tercipta keluarga yang harmonis dan kompak….Ketika istri anda telah bangun lebih awal, coba minta saat sebelum tidur untuk membangunkan, begitupun jika suami anda sudah terbiasa bangun lebih awal. Namun lebih jelasnya siapa yang duluan bangun maka dia yang harus membangunkannya,,,deal kan ??,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan