Cara agar betah dan senang di tempat pekerjaan baru

Alhamdulillah dapet pekerjaan di tempat yang baru setelah beberapa minggu menganggur di rumah saja, mungkin itu salah satu ucapan yang terdengar ketika seorang pengangguran yang baru diterima kerja setelah mengalahkan rekan saat psikotes,wawancara dan lamaran kerja, tapi jangan senang dulu ya kawan, apakah anda siap untuk bersaing dan bertahan di lingkungan kerja baru ?.

jenuh

Yang namanya baru pasti kamu juga akan bingung bagaimana menjalin komunikasi yang baik dengan rekan kerjanya, secara umum boss biasanya memberikan sebuah toleransi agar kita bisa beradaptasi sehingga tidak digembul masalah ketika kerja. Namanya juga kantor baru,jabatan baru,atasan dan peraturan juga baru terkadang kita sulit untuk menerimanya , tapi ya apalagi kalau kita tidak faham dan mengikuti mendingan jangan melamar deh ! tahukan kamu bahwa kesalahan fatal dan umum seorang tenaga kerja baru adalah malu bertanya dan tidak bisa menyesuaikan diri. Padahal hal ini merupakan cara yang sangat mendasar agar pekerjaan baru anda terasa nyaman.

Selain kedua poin di atas, kamu juga harus menyesuaikan dan menjalan aturan yang telah ditetapkan perusahaan , jangan mentang-mentang karyawan baru sehingga tidak menggunakan seragam kantor misalnya. Jangan lupa juga untuk memahami fungsi pekerjaan kamu dan diskusikan dengan atasan bagaimana prosedur kerja,ketentuannya .

Jangan segan juga untuk minta penilaian kepada atasan dan rekan kerja yang lebih senior, hal ini sangat diperlukan untuk mengetahui prestasi kerja kamu seperti apa dimata atasan, walaupun umumnya penilaian hanya dilakukan sekitar 3 bulan atau 6 bulan sekali. Tapi tidak ada salahnya untuk meminta penilaian tersebut disaat waktu luang istirahat. Jika penilaiannya memang tidak memuskan maka itulah hal yang harus anda lakukan untuk lebih baik lagi.

Jalin kpmunikasi yang baik dengan rekan sekita, buatlah mereka menerima anda secara baik dengan selalu menjaga sikap sopan,santun,ramah ,mudah bergaul dan jadilah pendengar yang baik maka pekerjaan baru akan terasa seperti pekerjaan lama.

Itulah sedikit tips bertahan lama senang di tempat pekerjaan baru agar betah , selamat mencoba dan semoga sukses ya. !!!

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan