Bukan Messi Atau Ronaldo, Inilah 5 Pemain Sepakbola Terkenal di Piala Dunia

Dilangsir dari situs berita bola nasional goldewa.com, dari sejumlah deretan sepakbola internasional dengan yang rata-rata berpenghasilan melimpah, ternyata ada di antara mereka yang paling terkenal dipentas piala dunia.

Bahkan untuk pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tingkat ketenaran mereka masih kalah dengan beberapa pemain di bawah ini. meski kekayaan mereka lebih melimpajh dibandingkan dengan 5 pemain sepakbola berikut ini, tapi skil mereka tak bisa dianggap sebelah mata:

5 Pesepak Bola Terkenal di Piala Dunia

Berikut 5 pemain sepakbola dengan jkumlah kekayaan lebih banyak dibanding dengan para pemain sepakbola lainya:  

  • Pele

Pemain paling terkenal di piala dunia peringkat pertama berhasil diduduki oleh Pele. Memang tak dapat dipungkiri bahwa Pele merupakan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Hal itu dikarenakan Pele adalah satu-satunya pemain yang pernah memenangkan tiga kali piala dunia. Trofi pertamanya berhasil diraih Pele pada tahun 1958 ketika dia masih berusia 18 tahun, dan pada tahun 1970 sebagai akhir dari karirnya dia kembali meraih trofi ketiganya.

  • Diego Maradona

Tak mau kalah dengan Pele, Diego Maradona juga tercatat dalam jajaran pemain paling terkenal piala dunia pada abad 20 piala FIFA. The Golden Boy adalah julukan yang di sandang oleh Diego Maradona. Pada tahun 1986 Diego menjadi kapten tim nasional Argentina dan berhasil membuat prestasi dengan menjadi juara piala dunia pada masa itu. Sayangnya nama Diego Maradona sekarang tengah tercoreng akibat kasus penyalahgunaan narkoba yang tengah menimpanya.

  • Ronaldo Luiz Nazario de Lima

Siapa yang tak kenal dengan Ronaldo. Ronaldo merupakan pemain terbaik piala dunia karena mampu mencetak 15 gol. Selain itu ia juga masuk menjadi squad tim nasional Brasil yang berhasil meraih juara piala dunia pada tahun 1994. Pada tahun 1998 Ronaldo sempat tampil buruk ketika berhadapan dengan Prancis dengan score 3-0, namun 4 tahun kemudian Ronaldo kembali menjadi pahlawan dengan 2 golnya yang menghantarkan Brasil meraih trofi piala dunia ke-5 nya.

  • Zinedine Zidane

Selanjutnya ada Zinedine Zidane. Orang yang tak suka dengan sepakbolapun pasti pernah mendengar nama ini karena tanduknya pada Marco Materazzi pada final piala dunia 2006. Sempat mendapatkan kartu merah yang menjadi noda pada kecemerlangan karirnya setelah sebelumnya Zinedine Zidane tiga kali menyabet status menjadi pemain terbaik dunia. Selain itu Zidane juga menjadi pemain yang mampu mencetak dua gol ketika mengalahkan Brasil pada final piala dunia tahun 1998. Dan kabarnya Zinedane Zidane pernah menjadi pemain dengan transfer termahal sebesar 65 juta dolar ketika di beli Real Madrid dari Juventus.

  • Johan Cruyff

Pemain piala dunia pada peringkat terakhir ada Johan Cruyff. Meskipun belum pernah sekalipun menjadi juara piala dunia, nama Johan Cruyff ini berhasil membuat piala dunia pada tahun 1994 menjadi lebih atraktif dengan gaya total foot ballnya. Bersama dengan Johan Cruyff juga, tim nasional Belanda berhasil sampai ke final setelah sebelumnya mampu menaklukan lawan terkutanya seperti Uruguay, Argentina, dan Brasil.

Nah itulah 5 pemain sepakbola paling terkenal di pentas piala dunia. Tentu saja kekayaan mereka sepertinya tidak akan habis sampai ke anak cucu mereka. Jika kamu ingin tahu lebih banyak seputar informasi sepekbola, baik di dalam maupun di luar negeri, kamu bisa kunjungi situs berita bola online Goldewa.com.