Boleh gak menggunakan Body Lotion pada kulit wajah ???

Blabla IndonesiaBody Lotion merupakan salah satu produk kecantikan yang memiliki fungsi dasar menjaga dan merawat kesehatan kulit. Beberapa produk body lotion ditujukan untuk mencerahkan kulit,mengencangkan kulit,menghindari dari sinar UV ,mencegah penuaan dini ,kulit kering dan menjaga terhindar dari jerawat.

Dengan adanya produk kecantikan ini diharapkan semuanya mendapat nilai positif seperti kuit menjadi kencang dan cerah, mungkin ini harapan semua wanita bukan ???. Walaupun body lotion ini membantu merawat kulit anda bukan berarti memberikan efek besar pada kulit wajah  karena beberapa faktor yang harus anda perhatikan sebelum menggunakan produk body lotion.

1. Kulit wajah lebih tipis ketimbang kulit tubuh

Tahukah anda dalam beberapa studi mengungkapkan kulit wajah manusia memiliki ketebalan sekitar 0.2 mm dan kulit tubuh sekitar 0,6 , sangat jauh bukan ketebalannya. Inilah yang harus anda pertimbangkan sebelumnya.

2. Sebum kulit wajah itu banyak

Sebum merupakan minyak alami yang diproduksi oleh kulit wajah yang berfungsi melembabkan dan menagkal dari radiakal bebas akibat debu,kotoran dan sisa make up . Tingginya produkasi minyak ini akan menyebabkan kerusakan pada kulit anda jika tidak hati-hati sehingga membutuhkan produk kecantikan yang mempunyai bahan lembut dan ringan buat wajah. Namun produk body lotion yang sekarang banyak beredar menggunakan bahan kompleks sehingga akan meningkatkan resiko kulit anda rusak.

3.Tabir surya yang dibutuhkan kulit wajah sangat tinggi

Pernahkah anda merasakan kuilt wajah terasa kering,kusam dna gak enak . yups wajah anda lebih mudah dan sering terkena sinar matahari secara langsung akibatnya membutuhkan SPF yang lebih banyak daripada kulit tubuh.Namun kandungan SPF pada body lotion sangat rendah jadi dikhawatirkan akan sia-sia dan malah membuat kulit rusak.

4. Kelembapan kulit wajah dan tubuh berbeda

Anda sangat tidak dianjurkan menggunakan body lotion pada wajah, mungkin sudah tahu juga bukan sebagai produk modern mungkin tidak akan terlepas dari bahan-bahan kimia seperti pewarna dan aroma  yang tentunya mempunyai efek samping besar dpada kulit wajah dan akan menyumbat pori-pori kulit.

Penggunaan produk kecantikan yang tidak efektif akan menyebabkan beberapa ” kelainan ” terhadap kesehatan anda, kaitannya dengan body lotion jika digunakan pada wajah maka siap-siap saja anda terkena gatal-gatal,jerawat,produksi minyak berlebih,kemerahan,pori-pori tersumbat dan lainnya. Jika hal ini terjadi sebaiknya hentikan penggunaan body lotion ini dan segera konsultasikan dengan dokter ahli kulit dan kecantikan.

5. Dari slogannya saja sudah jelas

Mungkin kalau anda lumayan menguasai bahasa inggris tidak akan menggunakan lotion tersebut pada wajah . Itu memang khusus untuk area selain wajah yaitu body ( badan ).

Sebagai informasi dasar ,jangan sesekali menggunakan produk kosmetik sebelum berkonsultasi terlebih dahulu karena mereka lebih memahami lotion yang cocok buat kulit wajah anda,,, semoga bermanfaat ya,,,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan