Bingung Menu Diet Sehat Di Siang Hari? Buat Salmon Saus Nanas Aja

Makan siang merupakan waktu yang tepat untuk mengisi energi tubuh yang hilang karena beraktivitas sejak pagi hari. Dengan makan siang, Anda akan lebih bersemangat dan ceria lagi untuk menyelesaikan aktivitas hingga sore bahkan malam hari. Anda bisa memilih menu favorit yang Anda disukai seperti ayam goreng atau soto betawi. Akan tetapi, jika Anda sedang melaksanakan program diet, Anda tentunya dilarang mengkonsumsi makanan yang tidak sehat karena memiliki kalori yang tinggi dan dapat berdampak pada kenaikan berat badan Anda.

Jadi, Anda harus memilih menu dengan kalori yang ideal, seperti Salmon Saus Nanas misalnya. Menu yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik untuk makan siang Anda dan bisa biasanya dipesan di catering Jakarta yang dekat dengan Anda. Jika Anda lebih memilih untuk membuat menu Salmon Saus Nanas sendiri, berikut bahan-bahan yang diperlukan ketika ingin memasak menu salmon untuk diet sehat:

– Bawang putih sebanyak 3 siung, haluskan

– Jahe sebanyak 2 ruas, haluskan

– Cabe rawit yang disesuaikan dengan selera, jika ingin pedas maka Anda perlu menambahkan jumlah cabe rawit agak lebih banyak. Jika tidak ingin pedas sebaiknya cabe rawitnya sedikit saja.

– 2 sendok makan kecap manis

– Setengah sendok teh saus tiram

– Ikan salmon fillet,cuci dan lumuri dengan 2 sendok makan kecap asin ditambah air jeruk nipis agar tidak amis. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 20 menit.

– Buah nanas, dipotong dan dihaluskan

– Margarin secukupnya

– Gula putih dan juga garam secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, berikutnya akan dijelaskan dengan lengkap cara memasak menu Salmon Saus Nanas:

  1. Buat bumbu dengan mencampurkan kecap manis, bawang putih, saus tiram, dan jahe.
  2. Lalu panggang ikan salmon hingga matang, setelah itu lumuri dengan rata bumbu yang sudah dibuat, kemudian panggang lagi.
  3. Setelah ikan salmon matang, oleskan dengan minyak goreng.
  4. Buat saus dengan mencampurkan nanas yang sudah dihaluskan, cabe rawit, garam, gula, dan air jeruk nipis.
  5. Terakhir, sajikan salmon panggang di atas piring kemudian siram dengan saus nanas, maka jadilah salmon saus nanas.

Itulah resep dan cara membuat Salmon Saus Nanas untuk menu diet makan siang Anda. Jika Anda sedang tidak ada waktu untuk memasak menu ini, Anda bisa memesan berbagai menu olahan ikan salmon lainnya di Gorry Gourmet. Apalagi, menu ikan salmon merupakan menu yang banyak dipesan oleh orang yang sedang diet. Selain olahan ikan salmon, Anda juga bisa melihat menu catering enak gorrygourmet disini.