Siapa yang tidak kenal Bali? Semua orang pasti mengenal pulau dewata ini. Bali merupakan salah satu kota destinasi wisata yang populer di Indonesia. Karena memang di Bali ini banyak sekali objek-objek wisata yang indah dan unik. Baik itu wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, dan lain-lain. Sehingga tidak heran kalau banyak sekali wisatawan, baik asing maupun lokal, yang mengunjungi Bali ini, terutama pada musim liburan. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan membahas tentang tempat wisata Bali yang bisa anda kunjungi sebagai berikut ini :

  1. Pantai Padang-Padang

Pantai ini letaknya memang sangat jauh dengan Denpasar, akan tetapi pantai ini memiliki keindahan yang sebanding dengan perjalanan yang ditempuh. Pantai ini juga disebut sebagai surganya bagi para peselancar. Karena pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi untuk, sehingga sangat cocok untuk berselancar. Bahkan pantai ini pernah menjadi tempat syuting film, yakni  film Eat, Pray, Love. Dan yang uniknya dari pantai ini adalah, dimana pengelolanya adalah masyarakat setempat. Tiket masuknya juga sangat murah, yakni Rp. 5.000 untuk wisatawan lokal, Rp. 10.000. untuk wisatawan asing. Sedangkan untuk biaya parkir, untuk sepeda motor Rp. 2.000, sedangkan untuk mobil Rp. 3.000. Lokasi pantai ini sejalur dengan Pantai Dreamland. Jika anda datang dari arah Denpasar, cari saja jalan yang menuju arah Garuda Wisnu Kencana. Lalu setelah melewati GWK dan pintu masuk Dreamland, disitu ada persimpangan. Kemudian ikuti saja jalan yang mengarah ke Labuhan Sait. Disana anda akan menemukan papan petunjuk jalan yang menuju pantai tersebut.

  1. Pura Tirta Empul Tampaksiring

Pura Tirta Empul ini merupakan salah satu pura yang penting bagi umat Hindu Bali, sebagai tempat sembahyang. Selain untuk tempat sembahyang, pura tirta empul juga termasuk salah satu tempat wisata pura terfavorit di pulau Bali bagi wisatawan. Tempat wisata ini mempunyai arti tersendirinya yaitu Tirta Empul, yang berartikan mata air suci. Untuk lokasi pura tirta empul ini berada di kawasan Desa Manukaya Tampaksiring, Kabupaten Gianyar di Bali Tengah. Selain itu tempat wisata ini mempunyai keunikan tersendirinya loh yaitu mempunyai keunikan dari arsitektur pura, dan juga terdapat kolam pemandian yang airnya berasal dari mata air dari dalam area pura. Di bagian area pemandian yang berada di luar pura utama, para wisatawan dapat melihat umat Hindu Bali yang sedang melakukan ritual penyucian diri dengan mandi di area kolam. 

  1. Pantai Pasir Putih Karma

Memang di Bali ini banyak sekali pantai-pantai yang memiliki pasir putih, seperti Seminyak, Legian, Kuta, dan lain-lain. Dimana pantai-pantai tersebut selalu dipenuhi oleh para wisatawan. Bagi anda yang ingin pergi ke pantai berpasir putih, namun suasananya ingin lebih hening dan tenang karena tidak banyak orang yang berlalu-lalang, maka pantai Pasir Putih Karma ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.  Selain bisa melihat pantai yang berpasir putih, disini juga anda bisa melihat air lautnya yang biru dan jernih. Pantai ini berlokasi di dasar tebing dan hanya bisa dilalui dengan menggunakan eskalator. Untuk masuk ke pantai ini, anda harus membayar biaya tiket masuk waterboom Rp. 350.000. Anda bisa mengunjungi pantai ini mulai pukul 09.30-18.000 WITA.