Weekend telah tiba, waktunya untuk menikmati hari dengan suasana yang berbeda. setelah satu minggu penuh berkutat dengan kesibukan rutin, waktu libur sering di gunakan untuk berlibur untuk menghilangkan penat. Jika anda sudah bosan untuk istirahat dirumah tidak ada salahnya mencoba suasana baru di tempat wisata. Terdapat banyak pilihan tempat wisata yang di tawarkan, ada yang berkonsep alam, tempat bermain, atau tempat kece yang intagramable. Salah satu tempat yang direkomendasikan di kota Batu Malang adalah Wisata Goa Pinus. Dari banyak pilihan wisata di Batu, Goa Pinus patut di masukkan dalam daftar tempat yang bisa dikunjungi.

Pengguna media sosial banyak yang mengunggah foto kece mereka di spot-spot foto yang disediakan di goa pinus. Hal ini pula yang membuat goa pinus semakin terkenal dan menjadi perbincangan hangat di kalangan milenial. Pada awalnya lokasi goa pinus ini adalah tempat penambangan pasir. Dengan sentuhan kreatifitas dan juga pengelolan tempat yang baik, bertempat di Pujon, terletak di lereng tebing di sulap menjadi tempat cantik dengan berbagai spot foto yang menarik.

Gardu pandang adalah salah satu tempat foto favorit para wisatawan. Dari gardu pandang ini anda bisa menikmati panorama alam yang menyejukkan dari atas bukit. Hamparan perkebunan warga dan juga lereng daratan tinggi di kanan kiri juga menjadi pelengkap keindahan alam tersebut. Tidak hanya ada satu gardu pandang namun di sediakan cukup banyak tempat semacam ini dengan berbagai konsep yang berbeda. udara sejuk sudah pasti anda dapatkan karena tempat ini masih asri penuh dengan pepohonan. Meskipun tempat ini di namakan Goa pinus, namun jangan berangan-angan akan mendapatkan sensasi goa yang besar dengan stalagtit dan stalagnit di atas dan bawah goa ya, karena gua ini hanya setinggi 1 meter saja, untuk memasuki goa ini anda juga harus membungkukkan badan.

Namun anda tidak perlu kecewa karena selain goa tersebut, spot foto yang disediakan sudah lebih dari cukup untuk harga tiket yang sangat terjangkau hanya 8000 setiap satu tema spot foto. Dan jangan lupa untuk membayar parkir ya 3000 untuk motor dan 5000 untuk mobil. Ada tiga macam tema spot foto yang disediakan disini, pertama adalah tema umum yang menyediakan jajaran tempat duduk yang menghadap ke pemandangan bawah bukit. suasana tenang dan sejuk sangat terasa, ada pula gardu pandang yang dibentuk sederhana menggantung di pinggir tebing, namun anda tidak perlu khawatir gardu ini dijamin kokoh, namun perlu di pertimbangkan pula kapasitas dari gardu pandang ini ya, jangan terlalu penuh juga, spot ini sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai menikmati pemandangan dengan bangku yang rindang di bawah pohon.

Selanjutnya adalah spot foto dengan tema romantis, banyak spot foto yang dilengkapi dengan tulisan romantis, begitu pula dengan desain spot foto seperti balon udara, kapal ala titanic dan banyak yang lainnya. Terakhir adalah spot foto dengan tema kurcaci, ada beberapa rumah kurcaci yang disediakan di tempat ini, tentu ini bukan rumah kurcaci yang sebenarnya hanya sebagi properti foto saja, anda juga akan mendapati gardu pandang yang cukup ektrim disini, karena gardu pandang in menggantung tanpa ada pengaman di kanan kirinya, ketika anda pandai mengambil angle foto maka foto yang dihasilkan bisa terlihat melayang di udara.

Untuk mencapai tempat ini dari malang anda bisa naik kereta turun di stasiun malang kota, pilihan transportasi ini menjadi mudah karena beli tiket kereta online bisa dilakukan dengan mudah saat ini. selanjutnya anda bisa melanjutkan naik kendaraan umum ke arah batu pujon. Untuk akses yang lebih mudah memang sebaiknya membawa kendaraan pribadi.