Basmi Jerawat dari sekarang , pede pun kencang !

Assalamu ‘alaikum… Salam sejahtera bagi kita semua…

Di kesempatan yang mulia ini, penulis ingin menyampaikan sedikit tips tradisional untuk menghilangkan jerawat. Sesuai judulnya, fokus penulis adalah membantu pembaca untuk menghilangkan jerawat agar wajah menawan. Sebelumnya apa itu jerawat? Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. (Wikipedia Indonesia)

Nah dari pengertian singkat tersebut dapat disimpulkan bahwa penyebab jerawat adalah pori-pori tersumbat. Oleh karena itu sebenarnya mudah untuk menghilangkannya, yaitu dengan mengencangkan dan menyehatkan pori-pori kulit wajah. Itu baru teorinya, selanjutnya kita akan bahas lebih lanjut tentang penyebab jerawat yang menakutkan bagi remaja. Cekidot…

 

APA YANG MENYEBABKAN TIMBULNYA JERAWAT?

Jerawat yang tentunya meresahkan terutama bagi remaja, karena remaja yang mungkin baru usia untuk tampil keren dan trendy harus terganggu oleh jerawat tersebut. Lalu apa sih yang menyebabkan timbulnya jerawat? Berikut adalah beberapa penyebab timbulnya jerawat:

  1. Produksi Minyak yang Berlebih

Tau gak sih kalau tidak hanya ibu-ibu saja yang biasa memiliki benda yang satu ini. Namun minyak dalam arti tersebut beda dengan minyak yang ada dalam kulit kita. Minyak tersebut timbul sesuai dengan hormon yang dimiliki oleh seseorang, beda hormon ya beda produksi tentunya. Terus kenaa kok bisa jadi penyebab utama jerawat? Jadi begini bahwa minyak yang berlebih jika berkontraksi dengan bakteri maka akan menimbulkan semacam tumpukan minyak yang akan menyumbat pori-pori. Nah hal itu menyebabkan tonjolan kecil agak keras.

  1. Sel Kulit yang Mati

Tentu, jika sel kulit mati akan membuat kulit menjadi keras dan akan berkolaborasi dengan debu-debu yang mengakibatkan tonjolan itu tadi. Jadi rajin-rajinlah merawat kulit Anda misalnya dengan memakai body lotion.

  1. Kosmetik dan Obat-obatan

Betul sekali, kosmetik adalah benda yang tidak akan lepas dari genggaman oleh remaja-remaja putri apalagi sih yang tergolong orang mampu dan trendy hehe… Tentu tas sekolahpun isinya kosmetik. Padalah pembaca sekalian, kosmetik jika digunakan tidak sesuai dengan kulit kita akan menimbulkan berbagai macam reaksi yang mayoritas merusak. Jadi kalau kalian masih remaja, penulis sarankan untuk tidak menggunakan kosmetik secara over. Tak hanya dari luar, obat-obatan yang seharusnya difungsikan untuk melawan penyakit, kadang malah cenderung mengundang penyakit. Mengapa begitu? Obat-obatan disini dalam arti obat fashion yang tentu jika digunakan secara terus menerus akan berakibat yang tak sesuai dengan harapan.

  1. Gadget dan Stress

Apa hubungan gadget dengan stress? Tentu kaitannya sangat dekat, kenapa? Karena ketika kita menggunakan gadget dan rata-rata untuk telepon akan menimbulkan reaksi elektro maupun dari bakteri-bakteri yang akan menempel di kulit wajah. Nah untuk menghindari penulis ada solusinya, yaitu dengan menggunakan headset yang tentu akan meminimalisir berbagai dampak tersebut. Terus kalau stress? Nah ketika Anda sedang asyik bermain gadget tentu banyak masalah yang datang dari gadget tersebut, misalnya ketika Anda kalah nge-game dan ada masalah dengan seseorang. Kalau dari luar pekerjaan Anda akan tertunda dengan keasyikan gadget tersebut, hal itu suangat membuat Anda stress. Jadi kurangi bermain gadget untuk manfaat dirimu sendiri juga kawan.

Penyebab udah, sekarang waktunya kita membahas tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat yang akan penulis jelaskan di bagian selanjutnya. Disini penulis akan menguraikan sedikit tips simple bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Selamat Menyimak!

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Yaps benar!! Pasta gigi yang mempunyai zat bersifat keras dan panas yang bisa memecahkan serta menghilangkan jerawat. Bagaimana caranya?

  1. Ambil pasta gigi yang cream seperti peps*dent sedikit dengan jari
  2. Oleskan ke bintik jerawat
  3. Tunggu 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih
  4. Gunakan cara ini berturut-turut sebelum mandi pagi dan setelah mandi sore.

 

  1. Menggunakan Putih Telur dan Tomat

Waw, tentu hal ini terasa jijik tapi jika dilakukan secara berkala tentu akan bermanfaat. Berikut caranya:

  1. Pecahkan telur dan ambil putih telurnya
  2. Oleskan putih telur tersebut ke wajah Anda sebagai masker
  3. Tunggu 5 menit
  4. Berikan sedikit perasan tomat di bagian wajah Anda
  5. Tunggu 10 menit
  6. Bilas dengan air bersih

Nah berikut artikel tentang Jerawat Hilang Wajah Menawan, semoga dengan sedikit pengetahuan tentang jerawat Anda dapat menghilangkan jerawat maupun mencegahnya. Demikian terimakasih dan semoga bermanfaat!

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan