Bahaya satu mobil dengan Perokok

Sudah tidak asing lagi bahwa merokok itu akan membuat seseorang mudah terkena berbagai penyakit.Bukan hanya bagi Perokok itu sendiri ( aktif ) melainkan bagi perokok Pasif.

Keberadaan perokok kian hari kian bertambah tapi bagaimana mereka merokok di tempat umum seperti angkot,bus dan kereta api. Tempat-tempat ini sangat rawan asap rokok bagi anda mungkin ini hal yang biasa ketika kendaraan yang anda tumpangi adalah kendaraan umum kelas ekonomi dan tidak memiliki AC .Namun dibalik semua itu mengandung beberapa bahaya  yang bisa ditimbulkan karena kandungan bahan kimia seperti nikotin,butadiena,akrinolitril ,etilen oksida  dan benzena terlebih asap kendaraan yang menghampiri anda, dari berbagai penelitian, mengungkapkan bahwa penumpang kendaraan tersebut sangat rawan terkena penyakit yang sangat mematikan dan berbahaya yaitu Kanker,Penyakit Jantung dan Penyakit pernapasan.

Maka dari itu sebaiknya anda menegur kepada perokok tersebut agar segera dimatikan/dibuang rokoknya, jangan lupa juga menggunakan masker ini berfungsi meminimalisir dari bahaya asap rokok.

Buat anda ( Perokok ) supaya lebih bijak lagi dalam merokok karena akan mengancam kesehatan bagi semua penumpang kendaraan tersebut . Namun yang paling penting anda lakukan adalah memilih angkutan umum kelas eksekutif agar anda tetap aman biarpun mahal seberapa tapi tidak apa daripada kesehatan anda terganggu sekarang dan kemudian hari.

 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan