Bagaimana Sih Cara Yang Tepat Dalam Memilih Produk Skincare Yang Halal? Ini Dia Jawabannya

Tak bisa di pungkiri lagi, bahwa tampil cantik itu merupakan dambaan bagi setiap wanita di seluruh dunia. Sama halnya dengan wanita di Indonesia, dimana mereka juga sangat mendambakan akan hal tersebut. Dengan demikian, maka tak heran jika negara kita ini di banjiri dengan berbagai produk kosmetik. Salah satu produk kosmetik yang selalu menjadi andalan bagi kaum wanita adalah skincare. Banyaknya produk skincare yang di pasaran, hal itu terkadang membuat kita bingung dalam menentukan pilihannya. Terutama bagi para Muslimah, dimana merekalah yang selalu kebingungan saat mencari produk skincare yang halal. Pasalnya, saat ini banyak produk-produk skincare yang bahannya terbuat dari lemak babi lho! Lantas, bagaiamana cara agar kita mendapatkan produk skincare halal? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Proses Pembuatan

Cara pertama untuk mengetahui tentang produk kosmetik yang halal, yakni dengan memperhatikan proses pembuatannya. Produk-produk kosmetik yang non halal memang kerap menggunakan unsur hewani, sebagai salah satu bahan baku dalam proses pembuatannya. Produk kosmetik yang non halal itu, tentunya akan menyembelih hewan tersebut secara tidak Islami. Jika pun menggunakan bahan binatang, maka produk skincare halal tersebut akan menyembelih hewannya yang sesuai dengan syariat Islam. Namun faktanya, produk skincare yang halal ini sama sekali tidak mengandung unsur hewani lho.

  1. Mudah Untuk di Bersihkan

Cara membersihkan sisa make up pada umumnya, biasanya tidak mempan hanya dengan air saja. Namun, hal itu tidak berlaku bagi produk skincare halal seperti Safi, yang sangat mudah dibersihkan hanya dengan air saja. Soalnya, hal itu bertujuan agar make up nya tidak menghalangi air untuk membasahi kulit saat hendak berwudhu.

  1. Cek Kopmposisi Bahannya

Tak sedikit juga produk-produk kosmetik ternama yang mengandung lemak babi. Sebagai seorang Muslimah, tentu saja kamu sangat dilarang untuk menggunakan produk tersebut. Oleh karena itu, maka sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk mengecek bagian komposisinya sebelum memutuskan untuk membeli produk kosmetik tersebut.

  1. Lihat label Halal

Ini dia salah satu cara paling simple untuk mengetahui produk skincare yang halal. Salah satu produk skincare yang terdapat label halal di bagian depan kemasannya itu, yakni produk Safi.

Itulah beberapa cara yang tepat dalam memilih produk skincare yang halal. Akhir kata cukup sekian, dan selamat beraktifitas kembali.