Bagaimana Cara menghilangkan Stress

Mengatasi Stress karena ekonomi dan pekerjaan – Oke , terima kasih pada pengunjung Blabla Indonesia yang terus menanti updetan artikel seputar gaya hidup terkini , walaupun admin sendiri jarang melakukan update karena ada beberapa tugas yang harus di kerjakan sesuai deadline . Walaupun begitu , admin harap sahabat Blabla Indonesia untuk selalu kembali dan share ke teman-teman jika artikel yang di tulis bisa bermanfaat bagi admin sendiri , anda ataupun orang lain dengan adanya media seperti ini mari kita jadikan internet sebagai sumber informasi positif bagi kita .

Pada artikel kali ini akan di bahas tentang bagaimana cara menghilangkan stress ?, poin ini berdasarkan pengalaman pribadi.
Semua orang pasti mengalami stress , hanya orang gila yang tidak mengalami stress. Banyaknya tekanan baik lahir ataupun batin membuat hati kita terasa sumpek. Salah satu yang paling sering membuat kita stress adalah masalah pekerjaan , pacar dan hutang.

Stress karena pekerjaan

Kebanyakan tekanan dari atasan sejatinya adalah hal yang wajar namun jika terus menerus kita ditekan maka otomatis rasa juga ikut tertekan , apalagi fungsi kerja kita yang itu-itu saja pastinya akan merasa jenuh dan bosan .
Yang paling tidak enak itu dikucilkan rekan-rekan kerja , terlebih saat posisi kita lebih tinggi pastinya berbagai sinisme akan ada walaupun tidak semuanya benar akan tetapi kebanyakan seperti itu . Padahal yang namanya prestasi dilihat dari kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi , dalam hal ini dilihat segi kualitas bukan kuantitas.
Tips :
1. Disiplin waktu
2. Jangan bermusuhan sama teman kerja
3. Kerjakan tugas sesuai deadline , jangan membuang waktu sia-sia.
4. Bikin suasana kerja yang nyaman

Stress karena pacar

Punya masalah sama pacar memang hal biasa pula , kadang ada yang menyebutnya sebagai bumbu percintaan . Memang isyarat tersebut tidak salah tapi asmara kita juga kalau terus bermasalah akan sulit menerima dan bertahan lama . Apalagi wanita jika sudah di kecewakan jangan harap anda bisa balikan lagi .
Tips :
1. Perbaiki hubungan asmara , pecahkan masalah dan cari solusi terbaik.
2. Jangan keras kepala
3. Komunikasi

Stress karena hutang

Yang membuat kita pusing itu di tagih hutang saat tidak mempunyai uang yang akhirnya kita harus meminta tambahn waktu untuk melunasinya, apalagi hutang kepada Bank pasti tiap bulan harus ada terus , kalau tidak ada saat jatuh tempo maka jaminan barang anda akan di sita pihak bank.
Tips :
1. Manfaatkan waktu untuk mencari uang halal
2. Kalau sudah lunas , jangan minjam lagi
3. Saat penghasilan anda sisanya masih banyak , bayar untuk pembayaran bulan depan jadi kita tidak terlalu puyeng.
4. Pinjam uang sesuai kebutuhan , jangan meminjam dalam jumlah banyak jika kebutuhan anda sedikit . Semakin banyak uang yang anda pinjam maka semakin besar juga beban yang harus di bayar . Pusing kan ?.

Beberapa tips menghilangkan stress lainnya adalah :

Berwudhu 

Saat sekumpulan masalah menghantui kita maka alternatif yang bisa anda coba adalah berwudhu . Dengan berwudhu hati kita akan terasa tenteram , coba deh. . .

Berbaring 

Dengan berbaring juga fikiran kita jadi rileks .
Tersenyum

Tetap tersenyum memancarkan aura hati yang sejuk dan tenang. Tapi jangan senyum-senyum tanpa sebab ya , nantinya dianggap orang gila donk..hehehe

Nonton
Menonton film yang bisa menghibur seperti kartun. Jangan nonton film horor , udah takut ditambah stress ,lengkap sudah…heheh

Membaca
Membaca sebuah novel atau dongeng membuat fikiran kita jadi terhibur , akhirnya kita tidak cemberut terus.

Traveling
Kalau ini nih umum dilakukan untuk menghilangkan stress , kita bisa wisata ke pantai ataupun pegunungan untuk melihat keindahan dan ke eksotisan panorama alam , hamparan sawah , udara sejuk , air yang segar dan pohon rindang nan hijau .

 Positif thinking

Semua terjadi memang ada sebabnya namun kita juga jangan terbujuk dengan nafsu yang menjadikannya stress , semua itu kita harus mengambil hikmahnya.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan