Apa Itu Jasa Floor Hardener?

Pernah mendengar jasa floor hardener? Mungkin sebagian dari kita kurang ramah dengan hal satu ini ya. Floor hardener biasanya dapat kita temui pada beberapa bangunan-bangunan khusus, seperti misalnya mall, pabrik industri, area garasi dan area parkir. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut dan lebih rinci mengenai apa itu floor hardener, artikel kali ini akan mencoba membahasnya.

Mengenal Apa Itu Floor Hardener dan Jasa Floor Hardener

Floor hardener, melihat dari namanya, tentunya, hal satu ini berhubungan dengan lantai. Ya, floor hardener merupakan sebuah material, dimana biasanya berbentuk powder atau bubuk. Dalam pengaplikasiannya, powder atau bubur tersebut nantinya akan dicampurkan dengan beton basah, lalu diolah dengan mesin trowel dan menghasilkan sebuah permukaan lantai yang lebih keras. Penggunaan floor hardener memang dikhususkan pada peningkatan kekerasan pada beton agar beton lebih memiliki ketahanan yang baik terhadap abrasi dan menimalisir debu yang nantinya akan menempel pada lantai beton. Floor hardener memiliki dua jenis, yaitu floor hardener berbahan natural dan floor hardener berbahan warna. Berikut sedikit penjelasan mengenai keduanya.

Floor hardener berbahan natural merupakan floor hardener yang memiliki bahan dengan warna yang asli, maksud dari warna asli tersebut adalah warna semen atau beton. Biasanya floor hardener berbahan natural memiliki harga yang relatif murah. Selanjutnya adalah floor hardener berbahan berwarna. Jenis satu ini biasanya memiliki bahan warna merah, warna hijau, warna kuning dan warna biru. Saat diaplikasikan floor hardener satu ini, akan memberikan lantai yang cantik yang berwarna. Karena kualitasnya ini, floor hardener berwarna memiliki harga yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan floor hardener warna natural.

Jasa Floor Hardener

Floor hardener sering ditemukan pada bangunan-bangunan yang besar. Karena digunakan pada bangunan-bangunan besar, floor hardener dikerjakan oleh jasa proyek konstruksi. Jasa floor hardener menangani lantai-lantai area pabrik industri, lantai garasi, lantai area pabrik, area pergudangan, dan area gedung besar lainnya. Untuk pemasangan floor hardener, jasa floor hardener membutuhkan beberapa persyaratan pemasangan, yaitu diantaranya

  1. Untuk beberapa keperluan atau kebutuhan, penggunaan floor hardener memiliki perbedaan pada konsentrasi penggunaan. Perbedaan tersebut adalah, untuk pembuatan lantai garansi diperlukan 3 kg material floor hardener. Untuk pembuatan lantai pada area pabrik dan area parkir dibutuhkan 5 kg sampai 7 kg material floor hardener.
  2. Floor hardener, sebaiknya dicampurkan pada beton dengan kondisi permukaan yang telah rata.
  3. Dalam pengaplikasian floor hardener dibutuhkan beberapa tahapan, dan biasanya dilakukan tiga kali tahapan. Yaitu pertama, pengecoran dan pembuatan lantai beton yang rata dan halus, kemudian pengalikasiaan floor hardener taburan pertama yang akan diratakan menggunakan roskam kayu. Kemudian taburan kedua, yang kemudian diratakan menggunakan selingan antara roskam kayu dan roskam besi. Dan tahapan selanjutnya adalah finishing. Tahap finishing ini dilakukan dengan penutupan lantai beton yang dapat menggunakan curing untuk menutupinya.

Itulah sedikit pembahasan mengenai floor hardener dan jasa floor hardener. Semoga bermanfaat ya!