Anak susah makan ? lakukan ini untuk mengatasinya

Anak susah makan tentu mejadi buah pikiran bagi mom semua terutama jika hal ini terjadi pada balita anda sehingga membuat panih ,sedih dan gelisah, itulah bukti cinta kasih sayang ibu kepada anaknya.

Ketika si kecil susah makan maka asupan nutrisinya juga tidak akan terpenuhi dan akan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. Padahal usia dalam kisaran 10 ke bawah sangat riskan terhadap kesehatan balita untuk itu sebaiknya gunakan tips pintar ini yang bisa mom lakukan.

1. Sabar dan jangan putus asa

Yang pertama dan paling utama adalah dengan menerapkan sikap sabar dalam menghadapi anak susah makan, terus coba berikan yang terbaik bagi dirinya , berikan dukungan yang besar agar dia menyukai makanan yang akan diberikan.

2. Buat suasana semenarik mungkin

Ketika si kecil sedang makan, cobalah untuk selalu menciptakan susasana yang menarik dan menyenangkan sehingga si kecil perlahan akan tertarik dengan suasana ini dan akan membuat si kecil ingin makan. Jangan sesekali anda memarahi anak ketika makan karena akan membuat anak anda merasa tertekan dan membuat benci terhadap makanan, cara halus adalah senjata andalan untuk  bunda lakukan.

3. Makanan

Pada umumnya anak-anak menyukai makanan yang bervariasi , nah cara ini juga bisa bunda lakukan ya, cobalah memberikan makanan yang menarik, variatif yang disukai anak namun jangan lupa juga untuk memperhatikan nilai gizi nutrisinya.

4. Kebersihan

Bukan hanya kita saja yang menyukai kebersihan, anak pun demikian cobalah untuk selalu menjaga kebersihan agar si buah hati nafsu makan. Bukan hanya itu saja , menjaga kebersihan juga merupakan langkah bagus untuk kesehatan kita semua termasuk kesehatan anak anda sendiri.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan