9 Tempat dan Objek Wisata Kota Padang

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang profil singkat Provinsi Sumatera Barat dimana di provinsi tersebut menyimpan banyak pilihan wisata alam dan bahari yang sangat eksotis. Perkembangannya , kami juga akan membahas tentang Objek dan Daya tarik Wisata di Kota Padang.

Selain itu , kami juga telah membeberkan wisata di Sumatera Utara termasuk salah satunya adalah Wisata Kota Medan.Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda mempermudah dalam melakukan perjalanan wisata dan memberikan pengetahuan profil tiap daerah yang sangat beragam.

Kota Padang hingga saat ini sangat terkenal di Indonesia maupun di Dunia karena wilayah tersebut memiliki daya tarik yang menawan baik seni budaya , adat maupun sosial. Jam Gadang merupakan salah satu ikon Kota Padang.

Berikut informasi daya tarik dan objek wisata du Kota Padang yang wajib anda ketahui.

1. Museum Adityawarman

museum adityawarman padang

Terletak di Jalan Diponegoro disini dapat anda lihat hasil karya budaya khususnya Sumatera Barat seperti Seni ukir , Pahat,Seni Bangunan dan tradisional. Juga pakaian adat pengantin dan peninggalan sejarah budaya masa lampau. Taman budaya Padang merupakan pusat pembinaan dan pertunjukan kesenian daerah seperti seni tari , seni lukis,drama dan seni lainnya.

2. Pantai Air Manis

pantai air manis padang

Terletak sekitar +/- 5 Km dari sebelah barat Padang , tempat ini merupakan sebuah kampung nelayan dengan pemandangan pantai yang sangat indah, di pantai ini juga bisa melakukan kegiatan – kegiatan menarik seperti Camping , Hiking,memancing ataupun berenang. Disini pula terdapat batu karang yang dipercaya sebagai jadian daro tokoh legendaris yaitu Malin Kundang anak durhaka yang karam bersama kapalnya karena disumpah oleh ibunya.

3. Taman Siti Nurbaya

Berlokasi di lereng gunung padang , dari tempat ini dapat anda saksikan keindahan kota Padang . Taman ini dinamakan sebagai Taman Siti Nurbaya karena terdapat setumpukan batu yang dianggap sebagai kuburan Siti Nurbaya bersama kekasihnnya Syamsul Bahri.

4. Pantai Padang

Letaknya sangat dekat dengan pusat kota padang , ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar dari pagi hingga sore bahkan malam hari dengan melihat pemandangan indah sambil menikmati berbagai macam wisata kulinet khas yang tersedia.

5. Teluk Bungsu

Merupakan taman rekreasi pantai yang indah tepatnya terletak di Teluk Bungsu atau sekitar 21 Km dari kota Padang. Objek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas seperti speed boat , perahu layar dan pertunjukan kesenian. Disekitar sini juga banyak wisatawan atau rakyat sekitar melakukan kegiatan memancing ,berenang dan camping.

6. Pantai Pasir Jambak

Terletak sekitar 20 Km dari pusat kota padang , dengan pantai dan pasir yang putih ,pemandangan indah sangat cocok untuk kegiatan mandi ,berenang dan camping.

7. Taman Hutan Raya Bung Hatta

taman bung hatta padang

Terletak sekitar 23 Km dari pusat kota yang merupakan sebuah hutan lindung di daerah pegunungan Bukit Barisan. Disini juga telah dibangun gedung-gedung dengan atapnya bergonjong tempat pengelolaan Taman Hutan Lindung Bung Hatta dan dilengkapi fasilitas restoran serta WC umum. Selain itu , ditempat ini pula terdapat tempat rekreasi camping /camping ground dan dari taman ini pula kita bisa melihat panorama disekelilingnya.

8. Sitijau Lauik

Merupakan salah satu tempat pemberhentian di pegunungan Bukit Barisan dipinggi jalan antara Padang-Solok pada ketinggian sekitar 2000 meter diatas permukaan laut ( mdpl ). Dari sini kita bisa menyaksikan kota Padang dan Samudera Indonesia serta beberapa pulau kecil dibawah sana dengan udara pegunungan yang sejuk dan segar.

9. Pulau-pulau lepas pantai

Sebagai sebuah kota yang terletak di wilayah pantai , kota Padang memiliki beberapa pulau lepas pantai yang mana pada umumnya masih lestari dengan alam yang sangat indah terutama dilepas pantai Padang bagian selatan antara lain Pulau Sirandah , Pulau Sikowai, Pulau Bintangur ,Pulau Pasumpahan dan lainnya.

Pulau tersebut baik sekali sebagai objek wisata Marina , memiliki pantai yang berpasir putih serta taman laut yang memiliki corak warna warni disekitarnya. Untuk berkunjung ke sana , tersedia perahu-perahu atau kapal sewaan di Pantai Bungsu dengan perjalanan sekitar 1 jam.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan