8 Hal penyebab selulit pada perut dan paha

Bagi kita selaku manusia yang ingin tampil cantik keadaan selulit justru akan merusak penampilan kuta.

Walaupun bukan penyakit namun rasa pede kita akan turun akibat adanya selulit ,kita akan merasa minder,malu bahkan stress.

Banyak di kalangan masyarakat menyebut selulit hanya terjadi pada wanita hamil dan orang bertubuh gemuk namun sebenarnya pandanga seperti salah ,orang kurus pun bisa mengalaminya.

Selulit adalah permukaan dan tekstur kulit seperti kulit jeruk yakni tertimbunnya lemak pada bagian tubuh tertentu seperti perut ,pantat dan paha. Lemak yang tertimbun inilah yang menyebabkan munculnya permukaan kulit bergelombang akibat terdorong oleh jaringan ikat dalam tubuh anda serta membuat permukaan kulit jadi mengerut.

Seperti yang dilansir oleh meetdoctor.com , hal berikut yang menyebabkan timbulnya selulit.

1. Kurang olahraga

Dalam penerapan pola hidup sehat , olahraga adalah aktifitas yang tidak boleh anda tinggalkan. Dengan teratur anda berolahraga akan menyehatkan tubuh dan terhindar dari selulit karena kulit anda akan kencang.

2. Diet yang salah

Diet yang tidak sesuai juga bisa menjadi penyebab timbulnya selulit sebaiknya anda lakukan diet sesuai anjuran doktet supaya tidak menimbulkan masalah bagi tubuh.

3. Pola makan yang buruk

Pola makan yang sehat jangan dilihat dari segi rasanya ,namun perhatikan komposisinya. Banyak masyarakat kita mengonsumsi makanan yang simple seperti fast food ,mie instan dan lainnya. Padahal kandungannya sangat minim nilai gizinya. Selain efek buruknya besar terhadap kesehatan , pola makan buruk juga akan berpengaruh pada penampilan anda seperti selulit. Maka dari itu sebaiknya Pilihlah makanan atau minuman yang sehat dan alami. Back to nature !!!.

4. Perubahan hormon

5. Ketebalan dan warna kulit

Selulit akan nampak jelas pada permukaan kulit yang tebal dan berwarna terang/cerah. Walaupun banyak di pasaran yang menjual produk untuk mengatasi selulit namun jarang yang manjur. Jadi sebaiknya bagaimana ???

6. Dehidrasi

7. Banyaknya jumlah lemak dalam tubuh.

8. Metabolisme dalam tuhuh yang lambat.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan