8 Cara Mencegah Terjadinya Infeksi Vagina

Tak sedikit wanita yang menderita persoalan pada daerah vagina seperti infeksi vagina. Infeksi vagina menyebabkan tanda-tanda seperti cairan yang keluar mengandung warna serta bau, rasa terbakar dan gatal. Hal tersebut pastinya akan mengganggu serta menjadikan kondisi jadi tak nyaman. Lantas, bagaimana cara mencegah terjadinya infeksi vagina?

Di bawah ini ialah langkah untuk menghindari terjadinya infeksi pada vagina :

Mengonsumsi yogurt
Dengan mengonsumsi yogurt yang diisi lactobacillus acidophilus hidup, bakteri probiotik yang baik. Probiotik menjaga flora baik di area vagina.

Bawang putih
Konsumsi 1 siung bawang putih tiap-tiap hari. Anda bisa memotong serta memberikan bawang putih kedalam sup, salad maupun makanan yang lain. Bawang putih bersifat antijamur serta berperan untuk mengobati serta menghindari infeksi vagina.

Mengonsumsi vitamin C serta E
Dengan mengonsumsi vitamin C serta vitamin E. Ke dua vitamin itu bakal menolong reaksi peradangan serta menolong menambah system kekebalan badan untuk melawan penyakit.

Mengonsumsi suplemen kalsium serta magnesium
Satu riset menyampaikan wanita yang menderita infeksi pada vagina bisa dikarenakan kekurangan kandungan kalsium serta magnesium pada badan.

Kurangi jumlah lemak hewani
Kurang jumlah mengkonsumsi lemak hewani serta tingkatkan mengonsumsi asam lemak esensial yang banyak diketemukan pada ikan serta kacang-kacangan untuk meminimalisir peradangan serta pembengkakan jaringan.

Pakai baju dalam yang tepat
Senantiasa cermati kebersihan daerah vagina supaya bersih serta tak lembab. Pakai baju dalam yang terbuat dari kain katun. Sesudah buang air kecil upayakan supaya mengeringkan daerah vagina Anda pakai tissue yang bersih dengan langkah usap dari sisi depan baru sisi belakang.

Minimalkan terjadinya infeksi pada vagina dengan mencegah terjadinya iritasi, seperti :
• Gesekan. Dapat disebakan lantaran celana atau baju dalam yang tak cocok serta sangat ketat. Kegiatan seksual yang agresif serta terlalu berlebih. Naik sepeda sangat lama.
• Jauhi pemakaian tampon, pembalut, kertas toilet serta buatan lain yang mempunyai pewarna buatan serta memiliki kandungan parfum.
• Kurangi pemakaian lubrikasi yang memiliki kandungan bahan kimia waktu melakukan hubungan intim.

Jauhi berhubungan seksual
Jauhi berhubungan seksual waktu Anda terkena infeksi vagina. Berbagai infeksi pada vagina bisa menular. Pakai kondom waktu akan melakukan hubungan intim.

Demikianlah 8 cara mencegah terjadinya infeksi vagina agar daerah kewanitaan Anda itu kembali dan selalu sehat.