7 Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi

Setelah sebelumnya kita membahas tentang daftar tempat wisata yang ada di Bali , kali ini saya akan share tentangĀ 7 Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi sehingga sangat cocok untuk anda nikmati bersama keluarga saat hari libur.

Sudah tidak asing lagi mendengar kota Bali bagi kita karena saking terkenalnya di Indonesia bahkan seluruh dunia, sehingga sangat bangga bagi kita selaku tuang rumah di negeri ini, berikutĀ 7 Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi .

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan pantai yang sangat terkenal di kancah dunia karena suasana dan pemandangannya yang sangat indah serta berpasir putih dan ombaknya yang tidak terlalu besar, untuk mencapainya hanya berjarak sekitar 6 Km dari Kota Denpasar ke arah timur.

2. Pura Besakih

Merupakan komplek pura yang sangat besar yang dibangun di lereng barat daya gunung Agung , komplek ini mempunyai 18 buah pura dan sejumlah situs lainnya yang sangat menarik. Selain menikmati situs ini , anda juga bisa menikmati fasilitas alam yang sangat indah dan sejuk. Terletak di Kec.Rendang Kab.Karang Asem.

3. Tanah Lot

Terletak di desa Beraben , kec. Kediri Kab. Tabanan atau sekitar 30 Km dari Denpasar. Puar tanah lot ini berada di sebuah bukit karang di tengah laut , jika dalam keadaan air laut surut akan tampak onggokan batu karang yang merupakan karang menuju pura. Anda bisa menikmatinya bersama keluarga saat liburan ke bali.

4. Bedugul

Merupakan salah satu destinasi dan temap wisata pegunungan di tepi danau Barantan dan merupakan perpaduan keunikan serta keindahan alamnya yang sangat indah,sejuk dan asri. Selain keindahan alam yang indah, di sini juga terdapat banyak fasilitas pendukung lainnya seperi lapangan golf,Ski air dan Motorboat sehingga sangat nyaman jika anda berkunjung ke tempat wisata ini. Bagaimana ?

5. Museum Bali

Merupakan salah satu museum yang didirikan atas prakarsa Residen Corror yang pada awalnya merupakan gedong arca , menurut informasi yang saya dapat mengatakan bahwa musuem ini dilaksanakan selama 22 tahun yaitu pada tahun 1910 sampai selesai kemudian dibukan pada tanggal 8 Desember 1932. Sesuai degan naman yang disandangnya yaitu museum bali maka arsitektur yang mewarnainya juga merupakan arsitektur bali dengan segala bentuk yang sangat unik dan menarik. Didalam museum bali terdapat ruang pameran dan terdapat kantor pegawai yang terletak dibagian selatan. Lokasinya sangat strategis yaitu di pusat kota Denpasar.

6. Alas Kedaton

Merupakan sebuah hutan kecil seluas antara 15-20 Ha dimana didalamnya terdapat pura bernama Pura Alas Kedaton dan lingkungannya yang sangat sejuk dan asri. Terletak di desa Kukuh kec.Maga Kabupaten Tabanan.

7. Air Sanih

Selai pantai kuta, ada juga objek dan destinasi wisata di bali yaitu pantai air sanih , didalamnya terdapat beberapa kolam sumber mata air yang sangat segar dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya sehingga membuat anda lebih betah.

Itulah informasiĀ 7 Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi , selamat mencoba ya,,,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan