7 Pulau Paling Indah di Indonesia

Sobat Blabla Indonesia , bila anda hobi olah raga diving pasti akan berfikir dua kali untuk mencoba ke luar negeri karena biaya yang mesti di keluarkan sangat banyak jadinya anda tidak bisa melakukan traveling ke luar negeri.
Jika anda telisik dengan baik sebenarnya tidak perlu ke luar negeri untuk jelajah wisata pulau , di Indonesia pun sudah tidak ada duanya melihat keindahan alam air Indonesia tapi syarat dengan minimnya uang yang dikeluarkan, termasuk salah satunya adalah wisata alam ke pulau-pulau yang eksotis.
Berikut daftar 7 Pulau Paling Indah di Indonesia .
1. Raja Ampat 
Siapa sih yang tidak kenal dengan pulau tercantik di Indonesia ini , pastinya anda membayangkan untuk mencobanya bersama keluarga dan tim diving.
Pulau Raja Ampat ini berada di Provinsi Papua Barat dapat di capai dari Jakarta menuju Sorong dan transit di Manado ataupun Makasar dengan lama perjalanan sekitar 6 jam saja.
Apabila sudah sampai di Sorong , lakukan perjalanan lanjutan untuk mencapai objek wisata utama sekitar 3 jam .
Setelah sampai ke objek utama, anda akan melihat pemandangan yang mempesona Raja Ampat yang sebenarnya . Banyak para traveler mengabadikan momen berharga ini , bukan hanya wisatawan lokal saja , melainkan dari manca negara pun banyak berkunjung ke tempat ini.
Jika anda ingin bermalam di sana , tersedia pula akomodasi yang bisa digunakan seperti resort ataupun di kapal pinisi yang di modofikasi dengan baik . Harganya pun terbilang ekonomis yaitu Rp.100 juta yang bisa menampung wisatawan sebanyak 14 orang beserta barang bawaan .
2. Kepulauan Derawan 
Ingin menyaksikan keindahan biota air yang indah ? Bisa mencobanya ke pulau Derawan .
Anda dapat melakukan kegiatan yang sangat asyik , berenang dan snorkeling . Saat berenang kita bisa menyaksikan lalu lalang biota laut seperti kura-kura  , ubur-ubur dan aneka spesies ikan lainnya .
3. Kepulauan Togean  
Berada di Provinsi Sulawesi Utara , di pulau ini anda bukan hanya kegiatan menyelam saja , berbagai aktifitas yang asyik lainnya adalah melakukan trekking di seluruh kawasan kepulauan ini . Anda dapat menyaksikan berbagai jenis satwa yang mempesona seperti rusa dan kepiting kenari . Saat perjalanan ditemani dengan udara alam yang sejuk , pohon rindang beserta kicauan aneka burung ikut menyemangati treking kita sehingga tidak akan merasa bosan , biarkan tenaga dan keringat kita habis tapi bisa menyaksikan luar biasanya pesona wisata Indonesia.
4. Karimunjawa 
Berada di Provinsi Java Tengah ( Baca : Objek wisata di Jawa Tengah ) , bagi traveler pasti sudah tahu kalau objek wisata ini dikenal dengan Paradise of Java selain pantai pelengkung dan alas purwo .
Taman wisata laut ini memiliki luas sekitar 111.625 Ha dan 104.592 Ha perairan laut . Daratannya merupakan gugusan dari 27 pulau yaitu P.Karimunjawa , Kemujang  sebanyak 5 pulau dan P.Genting yang saat ini dihuni oleh masyarakat sekitar sedangkan 22 pulau lainnya tidak berpenghuni.
Sebagai pulau yang besar , sumber daya alam baharinya pun sangat banyak berupa keindahan dan keanekaragaman karang ( coral ) , ikan hias , tifografi dasar perairan dan kondisi pantai yang jernih dan tidak terlalu deras sehingga cocok untuk melakukan kegiatan berupa menyelam , snorkeling , selancar air , bersantai dan aktifitas lainnya. Fasilitas yang di sediakan juga lumayan cukup untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.
5. Kepulauan Wakatobi 
Kepulauan Wakatobi ini berada di Sulawesi Tenggara lebih dekat dengan kota Kendari.
Cara pencapaian dari Jakarta bisa dilakukan dengan tujuan Kendari yang dilayani berbagai armada penerbangan.
Waktu yang paling pas untuk mengunjungi objek wisata di Pulau Wakatobi ini anatara April – Juni dan Oktober-Desember dimana kita saat melakukan snorkeling akan melihat bagaimana pancaran keindahan terumbu karang yang dilapisi beragam ikan hias yang mempunyai corak warna warni.
6. Pulau Tidung di Kepulauan Seribu 
Kalau yang ini dimiliki oleh kota Jakarta , untuk mencapai Pulau Tidung hanya dapat dilakukan dengan menggunakan kapal laut , sedangkan untuk penerbangan udara saat ini belum tersedia .
Beragam keindahan biota laut dapat anda saksikan di pulau ini , air yang jernih dihiasi dengan semilir angin yang tenang .
7. Gili Trawangan , Lombok Barat 
Lombok Barat merupakan salah satu kawasan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Nama Lombok bagi traveler pastinya sudah tidak asing di dengar , bahkan banyak yang ingin berkunjung ke sana . Selain terkenal bagi wisatawan lokal , keindahan lombok juga di akui oleh wisatawan mancanegara . Salah satu Pulau paling indah di Indonesia adalah Gili Terawangan .
Ada tiga nama gili yang ada di sini adalah Gili Air , Meno dan Trawangan yang berada di Kecamatan Tanjuk termasuk objek wisata alam yang mumpuni dilengkapi dengan restoran dan resort yang di sediakan .
Pesona wisata ini banyak dikunjungi setiap hari terutama pada hari libur , kegiatan yang bisa dilakukan seperti snorkeling dan menyelam dengan kedalaman sekitar 18-20 meter dimana anda akan menyaksikan aneka ragam biota laut dan terumbu karang yang indah terutama hiu putih dan aneka penyu.
Yang paling bagus untuk jumping adalah di meno yang merupakan dinding di Gili Terawangan .

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan