7 Ikan hias termahal di Indonesia saat ini

Ikan merupakan salah satu binatang yang sangat terkenal untuk mengoleksinya sebagai kebutuhan hobi, bukan hanya hobi saja sih, ikan juga banyak digunakan sebagai bahan masakan yang wajib untuk dikonsumsi yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan.

Kaitannya dengan hobi, ikan hias merupakan komoditi yang sangat  mudah untuk dipelihara dan dalam perawatannya sangat jauh jika dibandingkan dengan perawatan binatang lainnya seperti kucing salah satunya. Hobi tersebut sebenrnya timbul dari daya tarik terhadap objek yang dilihat seperti ikan hias yang memiliki sisik , warna dan bentuk yang unik dan beragam sehingga para pehobi bisa saja menghabiskan uangnya untuk mengoleksi ikan hias. Berikut 7 Ikan hias termahal di Indonesia saat ini yang sangat populer.

1. Ikan Arwana

ikan arwana

Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan ini ? Yups ikan yang dijuluki sebagai ikan naga ini dapat ditemukan di kawasan asia tenggara salah satunya adalah Indonesia. Arawan ini memiliki sisik yang sangat kuat dan warnya yang sangat indah. Pada tahun 2010 ada sebuah acara Indonesia Pets Plants Aquatic Expo ( IPPAE ) ikan arwana jenis Red Albino terjual dengan harga yang fasntastis yaitu 1 Miliar per ekornya.

2. Lou Han

ikan louhan

Keindahan warna sisik dan terdapat benjolan Kelam pada bagian kepalanya membuat ikan ini menduduki posisi kedua sebagai  Ikan hias termahal di Indonesia yang saat ini banyak dipelihara pehobi binatang. Adapun ikan ini terbagi ke dalam 3 Varietas yaitu Cecu ,Golden Base dan SRD yang dibanderol dengan harga sekitar 40 Juta per ekornya.

3. Koi

ikan koi

Berasal dari negara tirai bambu ( China ) yang memiliki warna unik serta ukurannya sekitar 30-40 cm ,terdapat sekitar 24 Varietas di dunia dan  ikan hias ini juga dikenal dengan sebutan ikan Kerper. Harganya berkisar anatar 5-7 juta.

4. Oscar

oscar

Bagi pecinta ikan pasti mengetahui ikan ini yang sangat populer di Indonesia. Warna sisik dan bentuknya yang unik menjadikan ikan ini sebagai ikan hias yang masuk ketegori termahal di Indonesia. Harganya antara 100000-250000 per ekornya. Tapi tahukah anda bahwa oscar ini sangat tidak bersahabat dengan ikan lainnya sehingga jika anda mengoleksinya ke dalam aquarium akan mengganggu ikan lainnya.

5. Ikan Discus

ikan discus

Berasal dari lembah sungai Amazon yang terdiri dari tiga varietas yaitu hijau , cokelat dan biru yang masing-masing dibanderol dengan harga sekitar 75000-100000 . Jika anda memiliki keterbatasan uang maka ikan ini menjadi alternatifnya selain murah juga warnanya yang unik dan indah.

6. Mas Koi

mas koki

Mas koi rata-rata di jual dengan harga sekitar Rp.20000 , ciri umumnya adalah matanya melotot dan besar serta warna sisiknya yang indah berwarna emas.

7. Cupang Crowntail

ikan cupang

Memiliki sirip yang unik membentuk seperti kipas atau layar sobek , Di Indonesia sendiri ikan ini dikenal dengan sebutan cupang serit yang dihargai sekitar Rp. 15000.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan