7 Cara mudah memutihkan gigi secara alami

Mempunyai gigi yang putih tentunya harapan semua orang agar tampil lebih indah menawan ketika kita ketawa. Mempunyai gigi yang kuning akan membuat rasa Pede kita lemah dan pertanda ada yang salah dengan gigi anda.

Maka dari itu jika anda adalah salah satunya orang yang mengalami hal sepeti itu ,tidak ada salahnya anda mengetahui informasi cara mudah memutihkan gigi secara alami dan tidak perlu repot-repot.Sebelum mendalami cara yang akan saya bagikan, alagkah baiknya mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab gigi anda kuning.

1. Jarang/tidak pernah menggosok gigi

2. Penyebab gigi kuning dan tidak sehat adalah Nikotin yang ada pada rokok

3. Obat pemutih gigi yang tidak cocok

4. Terlalu sering mengonsumsi minuman suplemen

5. Efek minum kopi dan teh

Bagaimana sudah paham dan masuk akal ???? , lalu apa saja cara memutihkan gigi kita ???? yuk simak !!!!

1. Menggunakan siwak

Apakah kamu sudah mengetahui apa itu siwak ??? yups siwak merupakan dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi. Orang zaman dulu hingga sekarang banyak yang menggunakan siwak ini terlebih bagi mereka yang bergama muslim dan sangat disunahkan menggosok gigi dengan siwak sebelum melaksanakan sholat.

2. Arang kayu

Aneh bin ajaib ya ternyata arang kayu juga bisa memutihkan gigi anda ,dalam arang kayu mengandung karbon,rang jepang dan negara maju lainnya banyak yang menggunakan arang kayu sebagai obat tradisonal karena kandungan karbon disini mampu menyerap racum dalam tubuh. kaitannya dengan gigi anda , Hal yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu sering menggunakan arang ini karena akan merusak email dan gigi anda.

3. Kulit jeruk

Segar dan enak ketika diminum disiang hari membuat tubuh kita kembali fit,tetapi kebanyakan mereka membuang kulitnya .Siapa sangka kulit jeruk bisa memutihkan gigi ??? yups bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih seperti benang ini ternyata bisa digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi.Gunakan bagian kulit ini dengan menggosokan pada gigi anda secara merata dan teratur maka insya Allah gigi akan tampil beda dari sebelumnya. Hal yang harus diperhatikan adalah harus berhati-hati jika anda memiliki gigi sensitif karena vitamin C nya tidak cocok dengan jenis gigi seperti ini.

4. Mengonsumsi susu

Sebagai pelopor nutrisi kesehatan adalah dengan mengonsumsi susu karena didalamnya mengandung banyak mineral,zat besi,protein dan kalsium. Salah satu manfaat dari kalsium adalah membuat tulang tetap kuat dan sangat bagus untuk menjaga gigi tetap sehat dan bersih.Dipasaran sangat banyak produk olahan susu seperti yoghurt dan keju , kamu bisa mengonsumsinya baik dalam bentuk produk jadi atau produk mentah seperti susu perah langsung dari sapinya. Minumlah susu setiap hari jika ingin badan tetap sehat.

5. Gosok donk !!!

Nah inilah yang paling mendasar kenapa gigi bisa menjadi kuning ??? ketidakbiasaan menggosok akan membuat gigi berubah warna . Selain jijik dilihatnya juga akan menjadi rumah bagi bakteri dan kuman jika kamu tidak menggosoknya terlebih sudah mengonsumsi makanan bau-bauan seperti pete dan jengkol ,,,wew lengkap sudah. Biasakanlah menggosok gigi setiap hari kalau ingin mempunyai gigi yang putih.

6. Stop rokok

Merokok membunuhmu !!! ingatkah itu sepenggal kata peringatan dari produsen rokok, dalam rokok setidaknya mengandung 4 juta racun yang membuat timbulnya berbagai penyakit dna membuat kecanduan. lagi-lagi dengan masalah gigi anda, kebiasaan merokok akan membuat gigi menjadi kuning karena efek dari Nikotin yang ada pada rokok,jadi jika ingin memiliki gigi bersih dan putih Stop rokok dari sekarang.

7.Buah sayur

Memutihkan gigi secara alami juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran seperti strobery,apel,jeruk dan wortel membantu gigi tetap sehat dan putih, so,, makanlah secara teratur dalam jumlah yang cukup.laugh

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan