6 Cara merawat hp layar sentuh agar tidak mudah rusak

Semakin majunya teknologi di era modern membuat plagiat sedang booming dengan adanya teknologi touchscreen atau layar sentuh baik android,smartphone,tablet atau bahkan laptop. Dengan teknologi sensor sensitif ini membuat penggunanya sangat mudah dalam mengaplikasikan gadget seperti ini cukup dengan sekali sentuh sudah bisa apa saja yang kita inginkan. Disisi lain penggunaan layar sentuh pada gadget perlu perhatian yang sangat khusus agar tetap awet dan tahan lama karena teknologi layar sentuh jauh beda dengan layar biasa.

Berikut tips dan cara yang bisa kamu lakukan dalam merawat hp layar sentuh agar tidak cepat rusak.

1. Jauhkan dari sinar matahari langsung

Ketika kamu menggunakan hp sebaiknya jangan dibuka secara langsung terkena sinar matahari hal ini akan mengakibatkan elemen-elemen dalam LCD akan cepat rusak, sebaiknya carilah tempat yang sejuh dan teduh ketika hendak membuka gadget anda.

2. Jangan dimasukan pada kantong celana

Memang sih menyimpan gadget pada kantong celana sangat simple dan praktis ketika kita bepergian.Namun jika smartphone anda dimasukan ke celana lama-kelamaan akan ada gesesakan antara layar hp dengan kain pada celana anda dan ini akan membuat tuochscreen mudah rusak. Jika memang terpaksa sebaiknya gunakan pelindung layar sentuh yang banyak dijual dipasaran dengan harga yang relatif sesuai ukuran dan jenis hp yang digunakan.

3. Potong kuku

Teknologi layar sentuh memang memiliki akurasi yang bisa berubah jika perawatan dan penggunaannya tidak sesuai seperti mengoperasikan dengan menggunakan kuku hal ini akan membuat layar cepat rusak, sebaiknya gunakan saja kulit jari tangan anda yang lembut ketika menggunakanya.

4. Tekanannya jangan keras

Seperti halnya kita menggunakan hp biasa, ketika menggunakan layar sentuh sebaiknya jangan menekan terlalu keras karena akan merusak permukaan dan elemen kristal mudah pecah cukup tekan lembut saja niscaya aplikasi yang diinginkan akan dieksekusi dengan baik.

5. Hindari dari magnet

Kenapa seperti itu ??? yups hal ini dilakukan agar layar sentuh pada gadget anda tetap awet dan aman. Jika dibiasakan mendekatkan dengan barang-barang yang mengadung magnet seperti radio dan televisi akan membuat layar sentuh gadget cepat rusak karena hal ini diakibatkan oleh paparan radiasi dari magnet tersebut.

6. Bersihkan

Jika kamu telah mengetahui poin-poin dasar diatas dalam merawat hp layar sentuh , hal yang paling harus kamu lakukan secara teratur dan skala yang banyak adalah dengan menjaga kebersihan layar hp anda. Jika kotoran debu dibiasakan akan merusak sensor layar hp karena terhalang oleh kotoran yang menempel atau bahkan layar sentuhnya tidak akan sensitif lagi.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan