5 Tempat wisata pilihan di kota Manado yang indah

Salah satu tujuan wisata di provinsi Sulawesi utara adalah Manado yang merupakan ibukota provinsi tersebut hamparan pegunungan dan aneka seni budaya tersebar luas hingga terkenal di Indonesia.

Berikut objek daya tarik wisata di kota Manado yang harus anda ketahui.

bunaken yang indah

 

1. Taman Nasional Bunaken

Taman ini ditetapkan oleh menteri kehutanan pada tahun 1989 dengan perkiraan luas sekitar 89.065 , secara administratif pemerintahan terletak di Minahasa dan Manado.

Taman Nasional Bunaken ini terdiri dari lima pulau yaitu Bunaken, Manado Tua , Siladen , Mantehage dan Nain. Kelima pulau ini didiami oleh suku Minahasa , Sangir Talaud ,dan Bajau. Kebudayaan yang mendominasi adalah tatacara Sangir Talaud yang menyebut kepala desa dengan istilah Opo Lau ( Opo : Ketua , Lau : laut ).

Keindahan taman laut Bunaken telah dikenal luas oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara , menurutnya keindahan ini salah satu terbaik dunia hanya dapat dinikmati snorkeling diatas permukaan laut dan menyelam di kedalaman 25 meter dimana kita dapat menyaksikan keindahan terumbu karang , rumput laut dan aneka ikan hias yang mempesona .

2. Kelenteng Ban Hian Kiong

Berada di jalan panjaitan , Manado Utara yang dapat dikunjungi setiap hari menggunakan kendaraan motor ataupun mobil dan bis. Kelenteng ini dibangun pada abad ke – XIX dan merupakan kelenteng tertua di Indonesia. Bagi penganut Kong Hu Chu digunakan sebagai tempat pemujaan .

3. Taman Anggrek

Terletak di desa Kairagi , taman ini biasanya dijadikan sebagai tempat tekreasi dan pendidikan karena memiliki berbagai jenis bunga anggrek yang berasal dari dalam maupun luar Sulawesi Utara.

4. Museum Sulut

Berada di Jalan Wr.Supratman , Kecamatan Wenang, Manado . Tempat ini letaknya di tempat strategis yaitu di pusat kota sehingga dapat dicapai dengan mudah . Dapat dikunjungi setiap hari menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Dimuseum ini tersimpan hasik karya budaya rakyat Sulut terutama peninggalan zaman kuno dan peninggalan bangsa Spanyol saat menjajah Indonesia.

5. Lapangan Golf Kayuwatu

Teerletak di Kayuwatu anatara Bandar Udara Sam Ratulangi dengan kota Manado , tempat ini memiliki sembilan holes dan berada di bawah naungan pohon kelapa yang hijau.

Anda dapat memanfaatkan waktu liburan dengan bermain golf yang asyik dengan pemandangan alam yang mempesona dan semilir angin sejuk dan segar.

Sumber gambar : jelajahwisataa.blogspot.co.id

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan