5 Tempat wisata horor paling menyeramkan di Indonesia

Tempat wisata horor paling menyeramkan di Indonesia – Berbicara masalah Indonesia pastinya membuat kamu bangga karena sangat kaya dengan sumber daya alam yang melimpah baik darat maupun laut , entah itu pantai , samudera ,pulau,hutan dan lainnya yang sangat luas.

Sejarah kemerdekaan Indonesia jika kamu bayangkan sangatlah sulit , 350 tahun lamanya oleh Belanda dan 3,5 tahun dijajah oleh Jepang membuat korban para pahlawan bangsa yang banyak .

Menelisik di balik misteri kemerdekaan , di Indonesia masih menyisakan bangunan-bangunan bersejarah mengungkap fakta bahwa perlawanan rakyat nusantara bertaruh dengan lumuran darah di setiap tetesnya. Hingga kini bangunan tersebut masih terawat dengan baik namun dibalik itu semua menyimpan nilai horor tersendiri.

Berikut 5 tempat wisata horor yang dipercaya paling menyeramkan di Indonesia.

1. Lawang Sewu

Pernahkah anda mendengar nama ini ? Saya yakin pasti pernah mendengarnya. Lawang sewu merupakan bangunan bersejarah yang terletak di kota Semarang – Jawa Tengah. Dinamakan lawang sewu berasal dari filosofi bahasa Jawa yang berarti Seribu Pintu.

Bangunan ini dulunya merupakan tempat kantor Nederlands Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dulunya dikuasai oleh tentara Belanda namun seiring berjalannya waktu pindah tangan ke pihak tentara Jepang akibat pembantaian secara tragis yang dilakukan oleh tentara Jepang terhadap Belanda. Konon di tempat ini sering terdengar suara jeritan noni Belanda , penampakan wanita berambut panjang , bau amis darah dan suara serdadu Belanda.

2. Museum penghianatan PKI Lubang Buaya.

Banguan kisah sejarah ini terletak di daerah Cipayung , Jakarta Timur. Pada zaman dahulu , tempat ini merupakan tempat pembuangan Jenazah Jenderal A.H. Nasution beserta para rakyat dan pahlawan yang dibantai secara tragis oleh PKI. Baca : Wisata museum di Jakarta

Akibat dari banyaknya korban pembantaian membuat tempat ini menyimpan cerita misteri dan horor yang membuat bulu pundak kamu jadi merinding. Ditempat ini pula kamu bisa melihat patung replika tentang G 30 S PKI dan bangunan sumur yang dipercaya sangat angker. Konon di tempat ini sering terdengar orang minta tolong , suara langkah kaki , jerit kesakitan dan kadang pula terlihat penampakan tentara berwajah rusak…

3. Bandung Medical Centre ( BMC ).

Merupakan bangunan rumah sakit yang dibangun oleh penjajah Belanda namun hingga saat ini bangunan ini sudah tidak terawat dengan baik karena ada alasan sengketa. Karena sudah tidak

dirawat maka membuat tempat ini penuh dengan misteri dan horor yang sangat menyeramkan. Kadang ada pula masyarakat sekitar melihat penampakan mahluk halus.

Bangunan BMC sendiri terdiri dari 4 lantai dan beberapa tempat pasien , bayi dan kamar mayat.Pengunjung tempat ini sering mendengar tangisan bayi , diruang instalasi bayi. Bahka ada juga pengunjung yang pernah tangannya ditarik oleh anak kecil dan ada pula katanya yang pernah melihat penampakan hantu berkepala buntung di tangga 4. Sedangkan ruangan mayat sudah tidak dibuka lagi untuk umum karena di ruangan ini sering terjadi kesurupan.

4. Gunung Salak

Merupakan gunung yang terletak di kota Bogor , begitu banyak para pendaki untuk mencoba ke gunung ini karena keindahan alamnya yang menawan dan udaranya yang sangat sejuk. Namun dibalik itu semua , gunung salak juga menyimpan banyak misteri sehingga membuatnya angker. Konon katanya dipuncak gunung salak terdapat daerah yang disebut sebagai perkampungan setan dan ada pula yang menyebutnya dengan tanjakan iblis. Walaupun tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan gunung tetangganya ( Gunung Pangrango ) banyak para pendaki mikir dua kali sebelum melakukan pendakian ke sana.

Ada juga kejadian yang dialami oleh tim SAR yang pada saat itu terjadi kecelakaan kapal yang menewaskan banyak korban. Tim SAR tersebut katanya pernah di datangi wanita cantik dan seorang nenek-nenek. Anehnya lagi , nenek-nenek tersebut berbicara menggunakan bahasa Jawa padahal secara mayoritas orang Bogor menggunakan bahasa Sunda.

5. Taman Maluku

Sekikas dari namanya pasti kamu menganggap bahwa taman ini berlokasi di Maluku tapi sebenarnya taman ini terletak di kota Bandung. Secara sekilas kamu akan melihat layaknya taman indah lainnya karena terlihat indah , ada pohon rindang dan ada kursi . Namun dibalik semua itu , ternyata menyimpan banyak misteri horor yang akan membuat kamu takut . Terutama pada patung Pastor H.O Verbraak yang berdiri tegak. Kadang pengunjung melihat patung ini berubah letak posisi,berubah tempat dan kadang pula matanya melihat balik ke pengunjung yang datang sehingga tempat ini menjadi salah satu tempat wisata horor yang paling menyeramkan di Indonesia.

Bagaimana apakah anda siap jelajah wisata horor di tempat-tempat tersebut ? Kalau mau , ajak saya ya….heheh

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan