5 Negara dengan makanan tradisional paling terkenal di dunia

Dalam dunia wisata kuliner , makanan dan minuman menjadi ciri khas tersendiri setiap negara , katakanlah rendang menjadi makanan paling enak di dunia.

Meskipun demikian , perkembangan makanan tradisional menjadi modal awal sebuah negara untuk bisa terkenal di dunia , jika anda seorang pecinta kuliner maka harus menyiapkan uang yang banyak untuk bisa menikmati wisata kuliner keliling dunia. Tapi jika anda tidak mempunyai banyak uang , cukup tahu saja 5 negara dengan makanan tradisional paling terkenal di dunia.

1. Taiwan

toechew

Wisata kuliner Taiwan memiliki filosofi tersendiri dalam menciptakan makanan sederhana . Min Nan , Toechew dan Hokkian Cina merupakan kulier khas Taiwan yang terkenal. Selain itu , makanan tradisional taiwan juga sangat mudah anda temukan di jalananan , hotel dan restoran termasuk diantaranya adalah Kota Tainan yang dijuliki sebagai kota kuliner karena jenis makanan apapun banyak dijual di kota ini.

2. Filipina

adobo

Negara ini mirip dengan negara kita Indonesia dimana negara Filipina mempunyai kekayaan laut dan buah yang melimpah dengan disertai para Koki yang unik dan kreatif. Adobo dan Lechon merupakana makanan tradisional yang terkenal dari negara tersebut.

3. Italia

Makanan Italia yang paling terkenal adalah Pizaa dan Spageti. Hampir di semua negara ada restoran makanan Italia termasuk di Indonesia.

4. Thailand

Selain dijuluki sebagai negara gajah putih , Thailand juga sangat terkenal dengan pertanyaan ” apakah anda sudah makan ? ( bahasa Indonesia ) ” hal ini membuktikan bahwa negara Thailand sangat kental dengan budaya kuliner yang menarik wisatawan. Ciri khas makanannya adalah pedas , asin, asam,kental,renyah dan licin dimana tersaji dalam satu hidangan. Salah satu makanan yang terkenal adalah Pad Thai , Kari Hijau dan goreng ayam mete.

5. Jepang

Walaupun negaranya kecil tetapi tidak menutup mata dunia karena kemajuannya dalam bidang teknologi. Selain itu , kemajuannya juga ditunjang oleh kuliner yang membuat banyak pecinta kuliner di dunia ingin selalu mencobanya. Resrotoran Jepang juga menjadi restoran otentik terbanyak di Indonesia. Salah satu masakan tradisional yang terkenal adalah Sushi , Tempura , Ryori Kyodo Jepang dan jenis masakan lainnya yang membuat mulut kita ” gereget “.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan