5 Makanan paling enak tapi paling berbahaya di dunia

Makan adalah kebutuhan manusia yang tidak bisa ditinggalkan , tetapi cita rasa enak menjadi penentu seberapa banyak yang dimakan.

Seseorang akan cenderung sedikit mengonsumsi makanana jika rasanya tidak sedap dan terlihat hamar , dari beberapa kasus sehingga menimbulkan banyak  cheff untuk berinovasi demi memberikan cita rasa yang diinginkan konsumen.

Pada artikel kali ini kita akan bahas makanan paling enak tapi berbahaya bagi tubuh .

1. Cabai rawit paling pedas 

cabai paling pedas

Rata-rata orang Indonesia suka dengan makanan yang mengandung bumbu pedas , masakan Padang misalkan , hampir semua masakannya pasti ada cabai yang digunakan namun banyak yang mengonsumsinya karena banyak pula orang cenderung ingin makan yang pedas. Bagi yang tidak suka pedas sebaiknya kita menyesuaikan sendiri ada juga warung masakan padang yang tidak terlalu pedas.

Karena banyak masyarakat terobsesi pada masakan pedas , pada tahun 1912 seseorang bernama Wilbur Scoville mengembangkan alat Scoville yang dapat mengukur nilai rasa pedas , berkat hadirnya alat tersebut , Naga Bhut Jolokia atau The Ghost Pepper atau Cabai hantu merupakan cabai terpedas di dunia yang ditemukan di negara Karibia , skala pedasnya mencapai 10 atau level tertinggi.

Pada cabai ada yang bilang bahwa kandungan vitamin C nya bagus untuk kesehatan. Tapi jika dimakan dalam jumlah yang tidak wajar atau bahkan mengonsumsi cabai terpedas maka sangat tidak bagus bagi kesehatan pencernaan apalagi jika sistem pencernaan anda terlalu sensitif terutama lambung dan usus.

2. Ikan Fugu, paling beracun di dunia 

Konsumsi masakan hasil laut seperti ikan di Indonesia sendiri terbilang masih jauh nilai kondumsinya jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Jepang padahal Indonesia sendiri merupakan negara maritim atau negara kelautan maka tidak sulit kita menemukan ikan di laut , danau ,sungai ,kali dan kolam.

Namun walaupun ikan merupakan sumber protein terbesar , tapi anda harus berhati-hati sebelum mengonsumsinya . Ikan Fugu , walaupun rasanya enak namun paling beracun di dunia. Di negara Jepang sendiri ikan ini cukup populer namun karena hasil beberapa penelitian ikan ini dilarang beredar atau dikonsumsi di negeri sakura tersebut bahkan negara eropa pun melarangnya sejak tahun 1984.

Ikan Fugu atau ikan kembung merupakan ikan yang paling unik karena mereka bisa mengembung seperti balon  ketika merada terancam oleh predator lain , bagian paling beracun terletak pada hatinya sehingga cheff harus extra hati-hati sebelum memasaknya.

3. Pizza termahal 

Italia merupakan negara dengan julukan negeri Pizza , karena pizza sendiri merupakan salah satu makanan paling enak di dunia. Hampir seluruh dunia mengenalnya , harganya pun sangat beragam di sebuah negara . Di Indonesia , pizza adalah makanan paling elit dengan harga puluhan bahkan ratusan ribu . Tapi apakah anda tahu bahwa ada pula pizza yang paling mahal di dunia sehingga sangat berbahaya bagi dompet anda.

Pizza Louis XIII yang dibuat oleh chef Renato yang membutuhkan waktu selama tiga hari untuk membuatnya . Bahannya terbuat dari Lobster , telur ikan dan garam khusus yang diambil dari sungai Murray . Harganya sekitar $12.000 arau setara dengan Rp. 120.000.000 dengan kurs $1 = 12.000 . Wow !!!.

4. Makanan paling awet di dunia 

Burger adalah makanan kesukaan semua orang baik dewasa maupun anak-anak karena sangat simple. Tapi tahukan anda ada seorang yang bernama David Whipple secara tidak sengaja menyimpan burger selama belasan tahun yang dibeli pada 7 Juli 1998 dan dibuka pada tahun 2013 namun masih tetap utuh.

Padahal secara umum burger akan bau dan berjamur setelah beberapa hari namun lain halnya dengan burger tersebut , masih tidak berbau dan busuk yang telah tersimpan sekitar 14 tahun. Burger tersebut dibeli disebuah restoran terkenal . Akibat dari peristiwa tersebut banyak kontroversi yang ditanyakan seberapa dan jenis pengawet apa yang digunakan. Walaupun enak namun tetap berbahaya bagi tubuh.

5. Buah paling bau di dunia 

Durian , bagi lidah dan mulut warga Indonesia sangat enak dan wangi . Namun bagi bule merasa heran dengan negara Asia yang memakan buah durian karena baunya bagi dirinya sangat berbahaya karena bisa menyebabkan tidak enak badan. Tapi ini hal yang wajar-wajar saja toh orang Indonesia sehat-sehat saja mulai dari mengonsumsi dan mencium baunya. Yang jelasnya ini hanya sebagai kebiaasaan , mungkin bagi bule buah ini kurang begitu disukainya.

Rasanya enak kok….  Kalau kalian punya durian silakan bagi-bagi buat admin Blabal Indonesia ini ya , Insya Allah gak bakalan nolak dah…!!!! -^-.

Update : Maaf gambar belum tersedia karena efek migrasi platform blog ini .

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan