5 makanan ini penyebab cepat keriput pada kulit wajah

Kesehatan dan kecantikan kulit umumnya bergantung pada asupan makanan yang kita konsumsi. Jika kita mengonsumsi makanan yang aman dan bernilai gizi maka tubuh kita akan sehat luar dalam begitupun sebaliknya jika anda mengonsumsi makanan yang ” Jorok ” yah itu mah pasti akan terasa akibatnya.

Asupan nutrisi pada tubuh yang tidak sehat akan membuat masalah besar bagi pertumbuhan tubuh anda seperti merusak kolagen sehingga mengurangi kekencangan kulit , hal inilah yang menjadi penyebab kerutan dan timbulnya garis halus pada kulit wajah anda.

Untuk itu , berikut 5 makanan umum yang membuat kulit keriput lebih cepat seperti dilansir oleh liputan6 dari times of India.

1. Permen

Sudah tidak asing lagi masyarakat mengenal dengan makanan ini , nikmat dan manis menjadi ciri khasnya. Permen dan segala antek-anteknya yang mengandung gula tidak baik dengan kulit yang menimbulkan kehilangan kolagen dengan cepat sehingga elastisitas berkurang.

2. Gorengan

Makanan yang sudah ” go Public ” bagi masyarakat Indonesia ini sangat murah harganya, yakni antara  kisaran 500-1000 rupiah saja dan sudah sangat mudah kita temukan terutama di pusat perbelanjaan. Namun jika kamu ingin merawat kulit dengan baik maka tidak disarankan untuk sering mengonsumsi gorengan ini, selain buruk untuk kecantikan kulit anda juga berpengaruh pada kesehatan seperti dapat menyebabkan kanker.

3. Soft drink

Soft drink atau minuman bersoda juga sangat tidak baik bagi kesehatan dan kecantikan , walaupun rasanya yang membuat orang ” kelayapan ” tapi sebaiknya anda mengurangi konsumi minuman sejenis ini.

4. Makanan cepat saji

Burger,mie instan memang menjadi makanan yang banyak dipilih bagi masyarakat Indonesia yang malas untuk masak, makanan cepat saji pun menjadi pilihannya karena lebih simple dan tidak memakan waktu yang lama. Tapi apakah anda tahu bahwa makanan cepat saji juga sangat tidak baik untuk kesehatan begitupun juga dengan kecantikan seperti mempercepat kerutan wajah karena tingginya indeks glikemin dan lemak jenuh yang berpengaruh terhadap kulit.

5. Kafein

Kafein yang tinggi pada secangkir kopi juga akan membuat kulit jadi kering dan bersisik, sehingga menimbulkan kulit menjadi cepat keriput dan timbulnya garis halus pada wajah.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan