5 langkah Mengatasi Kulit Kering dan Kusam dengan Cepat

Menentukan pelihan pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam butuh pertimbangan jeli. Salah-salah pelembab wajah malah tidak akan memberikan efek apa-apa. Efeknya kulit kering tetap terlihat kering. Padahal memiliki kulit kering pada wajah biasanya menjadikan penampilan seseorang menjadi terlihat lebih tua. Apalagi jika di bawa berhadapan secara langsung dengan sinar matahari, kulit akan mudah kriput dan kusam. Oleh karena itu butuh pelembab. Nah, selain menggunakan pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam, ada beberapa cara agar kulit tak terlihat kering:

  1. Gunakan Lotion Pelembab

Cara paling mudah dan pertama jelas menggunakan lotion pelembab. Fungsi lotion pelembab adalah untu menjaga kelembaban kulit tetap terjaga. Lotion pelembab bisa anda gunakan pada saat berada dalam ruangan ber Ac juga dalam luar ruangan ketika berhadapan secara langsung dengan sinar matahari.

  1. Perbanyak Konsumsi Air Mineral

Sebanyak 80 persen tubuh kita tersusun atas air. Tak hanya jantung, otak dan paru-paru yang butuh konsumsi banyak air, kulit juga demikian. Semakin sedikit konsumsi air, semakin kering pula kulit kita. Bahkan ini dapat dibuktikan dari tingkat elastisitas kulit ketika di cubit. Kita butuh konsumsi air sebanyak 2,5 liter atau setara 8 gelas air. Minumlah air yang baik.

  1. Konsumsi Buah yang Mengandung Vitamin A dan C

Selain sebagai antioksidan yang akan mejaga kesehatan tubuh dan membersihkan racun, vitamin A dan vitamin C sangat baik untuk kesehatan kulit. Konsumsi vitamin A dan C yang berasal dari buah-buahan seperti buah pepaya, buah mangga buah jeruk dan lain-lain akan menjaga kesegaran kulit kita.

  1. Mandilah Minimal 2 Kali Sehari

Untuk melengkapi penggunaan pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam anda, anda dapat mandi sebanyak 2 kali sehari. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga kulit anda tetap segar. Lagi pula ini juga akan menjaga kesegaran pikiran anda.

  1. Olahraga secara Teratur

Tak hanya baik untuk kesehatan badan, olahraga juga baik untuk kesehatan kulit. Olahraga akan menghindari kulit kering dan kusam. Siapa bilang olahraga di pagi hari dengan terpapar sinar secara langsung akan menjadikan kulit usam dan kering? Dengan olahraga dan mengeluarkan keringat kulit akan tetap lembab. Tetapi perlu di ingat bahwa sehabis olahraga anda harus terbiasa mandi. Hal ini untuk menghindari kotoran yang menempel di wajah penyebab kulit kusam.

Itulah 5 hal yang dapat menjadikan kulit tetap lembab. Jika kulit anda sudah terlanjur kusam, anda dapat menggunakan clean and clear untuk menjadikanya lembab dan menghilangkan kekusaman kulit wajah.