5 Jurus ampuh meningkatkan semangat belajar

Banyak dikalangan masyarakat di sekitar tentang ” genre positif ” sekolah , buat apa sekolah tinggi-tinggi toh presiden sudah banyak . Itu kenyataan loh banyak yang ngungkapin seperti itu, mungkin di tempat anda juga kayaknya tidak jauh beda. Tapi sebenarnya belajar itu untuk mendapatkan nilai atau mendapatkan ilmu.

Kenyataannya murid sekolah hanya menekankan pada nilai saja padahal yang paling penting adalah mendapatkan ilmu untuk diterapkan dimasyarakat bukan, namun nilai juga sangat penting ketika kamu hendak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi agar mudah diterima.

Berikut tips ampuh meningkatkan semangat belajar di sekolah maupun pesantren yang bisa kamu lakukan dengan mudah .

1. Motivasi

Hal yang pertama paling mendasar adalah motivasi anda untuk gemar belajar, Tahukah anda orang yang berhasil adalah orang yang memiliki semangat juang yang sangat tinggi untuk terus berkarya dan berbagi,sebagai dasarnya bila kita ingin menjadi orang sukses ya membaca buku-buku sesuai kemampuan anda.

2. Konsentrasi

KOnsentrasi atau memusatkan pikiran merupakan salah satu modal yang harus ada pada diri anda untuk menyerap pelajaran yang diberikan oleh guru dengan baik , ketika anda mengalami kesulitan untuk menyelesaikan materi cobalah untuk menanyakannya pada guru, jangan lupa ketika guru anda sedang menjelaskan untuk mencatat hal-hal yang penting di buku kertas anda supaya ketika anda lupa bisa membacanya kembali. Lebih baik mencatat daripada tidak pernah.

Selain di sekolah ataupun pesantren, konsentrasi juga diperlukan ketika kamu sedang berada di rumah , apalagi ketika hari-hari libur seimbangkan antara belajar dan bermain. Ciptakan juga suasanya belajar yang asyik dan nyaman.

3. Pilih pergaulan yang sehat

Meningkatkan semangat belajar juga dipengaruhi oleh pergaulan anda, pilihlah pergaulan yang sehat dengan teman-teman yang memiliki motivasi untuk belajar , selain menjaga silturahmi juga membuat anda merasa semangat untuk belajar apalagi ketika menyelesaikan tugas kelompok dari sekolah , o,iya jangan sampai anda salah gaul dengan orang-orang yang gak bener.

4. Tempelkan kata motivasi dalam dinding kamar

Walapun terbilang sangat mengganggu tapi itu penting supaya kamu termotivasi dengan kata-kata bijak yan tertempel di dinding ruang tidur, ketika kamu hendak tidur pasti secara otomatis anda tersenyum dan membaca kata-kata tersebut, hiasilah dengan kata-kata mutiara daripada dengan poster-poster yang gak jelas.

5. Disiplin waktu

Ingat ya bahwa waktu yang telah kita lalui tidak akan kembali, mending jika waktu tersebut digunakan untuk belajar daripada hanya dibuang begitu saja. Cobalah untuk mendisiplinkan diri terhadap waktu supaya kehidupan sehari-hari seimbang dengan waktu belajar anda.

Itulah sedikit tips meningkatkan semangat dan motivasi belajar. semoga bermanfaat dan selamat mencoba,,,

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan