5 Genre Musik Yang Paling Populer Di Indonesia

Musik memang menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Karena musik dapat membawa kita ikut larut dalam suasana. Ada yang mengatakan musik itu cerminan untuk mengungkapkan perasaan seperti cinta, kecewa, bahagia, kritikan, dan masih banyak lagi. Seiring perkembangan jaman, kini jenis musik baru pun bermunculan dengan bermacam genre. Tanpa banyak basa basi lagi, disini akan saya sampaikan 5 genre yang paling populer di Indonesia.

Baca Juga : Cara budidaya dan pelihara ikan Koi

  1. Pop

Musik Pop adalah jenis genre musik yang dapat diterima semua kalangan baik tua maupun muda, baik pria maupun wanita, semua tampak menikmatinya. Selain alunan musiknya yang lembut dan temponya pelan, lirik liriknya pun mudah dicerna dan diingat, membuat siapa saja yang mendengarnya pasti akan ikut bernyanyi.

  1. Rock

Genre musik ini sangat kental dengan permainan gitar distorsinya dan tempo yang naik turun. Banyak sekali penggemar yang menyukai musik Rock. Pada dasarnya genre Rock memberikan rasa semangat dan perjuangan. Indonesia sendiri banyak melahirkan band band Rock papan atas, sebut saja salah satunya God Bless.

  1. Dangdut

Genre ini asli produk Indonesia, yang memadukan musik tradisional indonesia dan india. Banyak sekali penggemar dangdut, bahkan menjadi mayoritas. Dangdut menyuguhkan alunan musik yang ceria dan energik, yang mengajak pinggul selalu bergoyang.

  1. Reggae

Genre ini pertama kali diusung oleh musisi dunia Bob Marley. Kini musik Reggae berkembang biak secara pesat di Indonesia, terlebih dikalangan remaja. Indonesia sendiri banyak melahirkan musisi papan atas bahkan kelas dunia, sebut saja salah satunya yakni Ras Muhammad.

Artikel Populer : 10 Hobi yang menghasilkan uang berlimpah

  1. Metal

Nah untuk yang satu ini hanya orang orang tertentu yang menyukainya. Metal memang menyuguhkan alunan musik dengan tempo yang cepat, suara vocal scream, serta nuansa sangar dan menyeramkan. Meskipun tak semua kalangan bisa menkmatinya, nyatanya Metal tumbuh subur di Indonesia dan tepatnya di Kota Bandung yang menjadi gudangnya musik Metal.