5 Cara menghilangkan Ketombe dengan bahan alami

Ketombe merupakan masalah kulit kepala yang sudah tidak asing lagi selalu ada pada kita , terasa gatal ketika terkena keringat pada kulit kepala , mengganggu dan membuat rasa percaya diri menjadi hilang.

Sebenarnya banyak perawatan yang dilakukan untuk menghilangkan ketombe dan dengan harga yang mahal. Banyak shampo yang dijual di pasaran yang mudah kita dapatkan bahkan ada pula shampo yang dikhususkan untuk menghilangkan ketombe.JIka anda ingin menghemat pengeluaran untuk perawatan kulit kepala, ternyata ada juga loh cara alami untuk menghilangkan ketombe dengan mudah dan cepat. Tentunya bahan alami ini tidak ada efek sampingnya jika dibandingkan dengan shampo lain yang mengandung bahan kimia. Untuk lebih jelasnya coba  simak simpulan berikut seperti dilansir dari vemale dan wikihow.

1. Yogurt

Walaupun yogurt banyak kita konsumsi untuk keperluan bagian tubuh dalam saja seperti untuk melancarkan pencernaan , kecantikan dan bagus juga untuk perawatan kulit kepala agar terhindar dari ketombe. Aplikasinya sangat mudah kok yaitu dengan cara menjadikannya sebagai masker rambut. PAstikan pula penggunaannya merata pada kulit kepala anda biar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Teh

Teh juga biasanya digunakan sebagai minuman yang menyehatkan dan aromanya yang sangat harum, walapun demikian ternyata teh juga bisa digunkan untuk kecantikan kulit kepala termasuk diantaranaya adalah masalah ketombe caranya cukup mudah kok yaitu dengan menyeduhkan teh tersebut kedalam teko yang berisi air panas , setelah itu dinginkan hingga hangat kuku setelah itu bilaskan pada kulit kepala anda secara merata. LAkukan hal ini setidaknya dua kali dalam satu hari biar anda bisa bilang wow pada ketombe.

3. Cuka apel

Pada cuka apel terdapat nilai asam yang sangat tinggi , hal ini bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit kepala seperti kotombe. Caranya sangat  mudah kok, cukup gunakan cuka apel tersbut sebagai masker rambut kemudian pijat-pijat secara menyeluruh.

4. Pisang

Siapa sangka buah pisang hanya bisa digunakan untuk dimakan saja ternyata bagus juga untuk perawatan kulit kepala seperti menghilangkan ketombe secara alami. GUnakan buah pisang tersebut untuk dihaluskan kemudian dibuat sebagai masker rambut , usapkan halusan pisang matang  pada kulit kepala dan diamkan sekitar 10-20 menit  kemudian cuci dengan bersih. Lakukan saja buah ini sekitar 3 kali dalam seminggu.

5. Lemon

Kandungan vitaminnya yang sangat tinggi pada buah lemon, selain bagus untuk kesehatan buah lemon juga cocok untuk perawatan kecantikan , caranya mudah buatkan saja sebagai masker rambut sehingga kepala anda pun akan dijauhi oleh ketombe.

Itulah beberpa tips dan cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan