5 Batu Akik termahal di dunia

Demam batu akik sudah menjamur di kalangan masyarakat menengah hingga pejabat dan artis berburu batu alam ini untuk memenuhi hasrat kebutuhan akan hobi dalam mengoleksi barang-barang antik yang bernilai tinggi.

Keunikan dan keindahan batu akik menjadi modal tersendiri yang dijual dengan harga yang fantastis dari ratusan ribu hingga triliuanan rupiah untuk satu karat batu akik. Berikut 5 batu akik yang dipercaya termahal di dunia saat ini .

5. Painite ( Rp. 750 juta / karat )

BATU PAINITE

Batu alam langka jenis ini ditemukan di negara Myanmar dan termasuk jenis mineral borat ( BO3 ) dimana didalam batu ini terdapat jejak Vanadium sehingga mampu berubah warna . Batu ini pertama di temukan oleh seorang perolog inggris pada tahun 1950 an dan sekarang dibanderol dengan harga sekitar $60.000 per karat atau setara dengan 750 juta rupiah.

4. Blue Garnet (Rp. 18,7 Miliar / karat )

BLUE GARNET

Sejak dahulu batu jenis ini sudah populer dan sudah tidak diragukan lagi yang termasuk dalam mineral silikat yang bernilai tinggi sehingga sangat wajar jika dibanderol dengan harga $ 1,5 juta / karat atau sekitar Rp.18,7 miliar.

3. Serendibite ( Rp. 31,2 Miliar / karat )

BATU SERENDIBITE

Diposisi ke tiga sebagai batu akik paling mahal adalah Serendibite yang dapat ditemukan di negara Birma dan Sri Lanka yang di banderol dengan harga sekitar $ 2,5 juta atau setara dengan Rp.31,2 M untuk setiap karatnya. Sifat optik batu ini berwarna hijau kekuningan hingga hijau kebiruan dan violet dengan kekerasan 6,5 – 7 skala mohs.

2. Kalung Giok (Jadeite Necklace ) 

batu giok

Merupakan batu akik paling laris dan legendaris di dunia wajar saja batu ini menduduki posisi kedua sebagai batu akik termahal  , mau mencoba ?

1. Berlian Hope ( $250 juta / karat )

batu berlian hope

Termasuk batu permata termahal di dunia dan banyak digunakan sebagai liontin,kalung,gelang ,anting dan cincin dengan warna dan keunikannya yang luar biasa . Umumnya batu ini dimiliki oleh orang yang punya hobi dan banyak duit . Maka sangat wajar jika harganya yang mahal dari Rp.3,1 Triliun hingga Rp. 4 Triliun.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan