5 Bahan alami ini ampuh basmi ketombe

Bukan hal aneh jika ketombe dan kutu rambut sering mengintai kita apalagi sering berjatuhan di setiap helai rambut terkadang kamu harus mengeluarkan uang yang besar untuk menghilangkan ketombe padahal sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan alami untuk membasminya.

Seperti dilansir oleh sidomi dari vemale, inilah bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe kulit kepala.

1. Minyak pohon teh

Minyak sejenis ini sudah sejak dahulu dijadikan sebagai bahan herbal untuk pengobatan , zaman sekarang pun telah membuktikan khasiatnya yang luar biasa karena mengandung antioksidan yang tinggi. Meneteskan minyak ini dengan shampo terus di keramaskan mambuat anda jauh dari masalah ketombe.

2. Soda Bubuk

Kandungan zat pada soda mampu membunuh kuman dan bakteri, bisa anda gunakan sepekan sekali supaya hasilnya lebih mantap , caranya pun sangat sederhana yaitu tingga mencampurkan pada air kemudian disiramkan perlahan pada kepala anda, Namun jika anda merasa rambut menjadi kering maka hentikanlah setelahnya ketombe pun akan kabur.

3. Cuka Apel

Membilas sedikit demi sedikit pada kulit kepala ampun basmi ketombe hal ini karena kandungan asamnya yang sangat tinggi sehingga kuman dan bakteri pun mati.

4. Jeruk Nipis

Pernah kah anda mengetahui fakta ilmiah jeruk nipis, yups kandungan vitamin C yang tinggi membuat anda terhindar dari serangan ketombe, caranya pun sangat simple anda tinggal mengoleskan perasan air jeruk nipis, diamkan sekitar 10 menit terus bilas dengan air bersih. Beres !.

5. Lidah Buaya

Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala, diamkan 30 menit kemudian bilas dengan air bersih maka ketombe pun perlahan akan hilang.

Itulah sedikit info mengenai pemanfaatan bahan alam untuk membasmi ketombe di kulit kepala, selamat mencoba dan semoga bermanfaat . Punya informasi tips dan berita lainnya ? kirimkan yuk ke blablaindonesia@gmail.com , terima kasih.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan