5 Aplikasi Driver Update untuk Windows 7/8

Menjaga update driver ke versi terbaru membantu Anda mendapatkan performa terbaik dari hardware tersebut. Tapi memang benar, kebanyakan dari kita tidak memperbarui driver, kecuali ada tawaran dari Microsoft Updates. Padahal ada sejumlah driver update gratisan yang bisa dijajal.

Berikut adalah daftar 5 aplikasi driver update gratis terbaik untuk memperbarui driver Anda dan menjaga PC Windows berjalan mulus. Aplikasi ini memungkinkan Anda memperbarui driver perangkat dengan mudah tanpa kesulitan apapun, dan sangat membantu bagi mereka yang tidak ingin memeriksa secara manual untuk update driver.

  1. DriveTheLife

Ini merupakan perangkat lunak sederhana dan berguna dengan kemampuan yang kuat untuk memeriksa driver lama dalam sistem Anda dan mampu memperbaruinya dengan mudah. Perangkat lunak ini juga mampu memindai sistem secara menyeluruh dan memeriksa driver rusak dan hilang di PC Anda. Secara keseluruhan, tool ini cukup rajin menemukan update, perbaikan dan mengelola driver dengan mudah. DriveTheLife kompatibel dengan semua versi terbaru Windows, dari Windows Vista sampai Windows 10, baik arsitektur 32-bit dan 64-bit.

  1. Snappy Driver Installer

Snappy Driver Installer adalah tool yang berguna yang memungkinkan Anda menginstal dan memperbarui driver pada PC Windows. Ini adalah aplikasi terbaik untuk digunakan jika Anda baru saja melakukan format pada PC atau diperbarui OS karena dapat bekerja secara offline dan Anda tidak benar-benar membutuhkan koneksi internet untuk bekerja. Jika memilih opsi ini, software ini juga memungkinkan pengguna tahu kapan pembaruan tersedia.

  1. Intel Driver Update Utility

Intel Driver Update Utility dari Intel secara otomatis mengidentifikasi, menemukan dan menginstal update driver untuk sistem komputer Anda dan menjaga sistem Anda up to date. Perangkat lunak ini memeriksa sistem secara menyeluruh, menyarankan update driver yang diperlukan di PC dan men-downloadnya setelah mendapatkan izin. Antarmuka yang sederhana dan user-friendly membuatnya layak untuk ditambahkan dalam daftar software update driver gratis untuk mesin Windows.

  1. Device Doctor

Device Doctor adalah perangkat lunak gratis untuk Windows PC yang memindai hard disk komputer dan memeriksa apakah ada beberapa update baru yang tersedia untuk driver. Perangkat lunak ini terkenal karena pemindaian yang rinci karena dapat menemukan driver tak dikenal yang biasanya tidak terdeteksi oleh standar Windows Device Manager.

  1. AMD Driver Autodetect

AMD driver autodetect memindai seluruh sistem operasi serta kartu grafis dari mesin Windows Anda dan melihat apakah pembaruan apapun tersedia. Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda men-download update resmi dengan hanya satu klik. Proses instalasi yang mudah dan otomatis mendeteksi tool adalah fitur utama dari tool AMD driver autodetect.

Double Driver merupakan tool yang sangat sederhana dan berguna yang tidak hanya membiarkan Anda memeriksa informasi rinci tentang driver yang diinstal pada PC, tetapi juga membantu mengambil kembali, memulihkan dan menyimpan driver yang dipilih dengan mudah.

Mesin Windows perlu memiliki update driver, tidak peduli Anda telah pindah ke versi yang lebih baru dari sistem operasi. Update driver secara teratur akan membantu Anda mendapatkan performa terbaik dari PC Anda dan perangkat keras lainnya terpasang. Jangan lupa untuk membuat sistem restore sebelum Anda memperbarui driver perangkat Anda.