4 Obat Penumbuh Rambut Alami untuk Menyuburkan

Rambut merupakan mahkota bagi wanita, tak heran seandainya selain memperhatikan wajah, rambut juga menjadi prioritas utama bagi mereka yang akan menunjang penampilan, meskipun pada beberapa orang yang menutupnya dengan hijab. Namun pada kenyataannya sering kali kita menjumpai masalah kerontokan, hal ini disebabkan karena berbagai faktor namun jika terus dibiarkan akan membuat rambut kamu menjadi kian tipis, tentunya berdampak kurang baik bagi penampilan bukan. Untuk itu beberapa orang tak segan gunakan obat penumbuh rambut agar lebih tebal.

Memilih obat rambut sendiri juga harus banyak pertimbangan, mengingat tak memungkiri jika produk yang dijual di pasaran tak semuanya bagus, beberapa kandungan bahan kimia mungkin memiliki efek samping berupa iritasi bagi kulit kepala Anda. Nah umumnya tak hanya kalangan wanita saja yang menggunakannya melainkan juga pria, mengingat memasuki usia 30an dengan rentan pekerjaan yang cukup padat berpotensi menyebabkan kebotakan dini, untuk itulah diperlukan solusi tepat dalam mengatasinya.

Sebenarnya akan jauh lebih aman memilih obat penumbuh rambut yang berbahan alami dibandingkan kimia, namun Anda sendiri tak harus membelinya mengingat ada cukup banyak bahan-bahan alami yang pada kenyataannya dapat Anda manfaatkan sebagai penumbuh rambut murah, diantaranya adalah:

  1. Lidah buaya, tanaman yang juga dikenal dengan aloe vera ini memang memiliki bentuk yang unik karena mulai dari batang hingga daunnya cukup tebal dengan kandungan yang bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan, kebanyakan produk shampo sudah banyak mengaplikasikannya untuk membuat rambut kian tebal, nah Anda sendiri bisa menggunakan alternatif tersebut, caranya cukup mudah, dari gel lidah buaya yang sudah ada pakai di malam hari lalu bungkus dengan handuk, kemudian keramas keesokan harinya.
  2. Santan, bahan yang berasal dari kelapa ini selain enak dijadikan beberapa tambahan makanan juga memiliki khasiat dalam menyuburkan rambut, mengingat minyak kelapa yang ada di dalamnya sangat tinggi, caranya hanya dengan sering-sering mengoleskan bahan ini ke kulit kepala, biarkan selama 15 menit dan keramas, selain lebat rambut juga akan lebih berkilau.
  3. Madu, tak hanya bagus bagi kesehatan tubuh, melainkan juga untuk menyuburkan rambut dan mencegahnya dari kerontokan, cara pakainya tak jauh berbeda dengan santan, namun gunakan produk madu yang asli.
  4. Minyak kemiri, bumbu masakan yang satu ini memiliki rangkaian khasiat yang sangat lengkap untuk rambut mulai dari menghitamkan hingga membuatnya tumbuh lebat, kamu bisa mengusapkan ke kulit kepala sebagai bahan cream bath secara teratur.

Kamu bisa mencoba sendiri obat penumbuh rambut tersebut, tak harus keluar banyak uang bahkan pemakaiannya juga mudah tanpa menimbulkan resiko efek samping bagi kulit kepala Anda, lakukan secara teratur agar hasilnya optimal.