4 Langkah menghemat belanja Kosmetik

belanja kosmetik

Produk kecantikan kulit atau kosmetik menjadi salah satu pengeluaran terbesar bagi kaum wanita , jika anda hitung berapa rupiah yang dikeluarkan setidaknya dalam jangka 2-3 bulan , dikalkulasikan kayaknya sangat cukup untuk cicilan motor. Tapi beda uang beda pula fungsinya , bagi wanita uang hal yang sangat diperlukan disamping untuk kebutuhan sehari-hari juga untuk memenuhi kebutuhan tampil cantik.

 

Jika anda teliti sebenarnya jumlah kosmetik yang dibeli apakah semuanya  dimaksimalkan dalam penggunaan kosmetik? jika iya mungkin itu hal wajar namun jika memang tidak digunakan semaksimal mungkin bisa jadi anda termasuk orang yang boros. Nah untuk kali ini , saya akan share sedikit tips dalam mengemat belanja kosmetik / make-up.

1. Gunakan sampai habis

Ini merupakan salah satu penyumbang terbesar kenapa pengeluaran wanita cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan pria. Banyak diantara kaum hawa tidak menggunakan make up sampai habis karena beberapa alasan seperti sudah tidak enak dengan kosmetik tersebut atau bahkan karena ingin mencoba produk yang terbaru dan akhirnya mereka ( yang punya duit ) membelinya padahal produk sebelumnya belum habis. Nah dalam mengehemat pengeluaran tersebut alangkah baiknya untuk selalu menggunakannya sampai habis. Adapun uang yang masih ada ( cadangan ) bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

2. Hindarilah kebiasaan ” lapar ” mata

Sama halnya dengan poin pertama , wanita cenderung ingin membeli produk terbaru dan lebih keren , apalagi harganya yang lebih murah . Untuk menghemat uang anda , sebaiknya jangan membiasakan hal ini , syukur jika anda punya uang untuk membelinya , namun jika tidak ada uang anda mau apa ??.

3. Mencoba contoh produk yang akan dibeli

Hampir semua toko kosmetik akan menyediakan sample produk yang ditawarkan hal ini untuk membuktikan bahwa produk yang akan dibeli cocok dengan kulit anda. Sangat sayang bukan jika kosmetik yang anda beli tidak sesuai dengan harapan.

4. Cobalah produk ukuran kecil

Dalam menghemat pengeluaran belanja kecantikan pastikan anda untuk membeli produk dalam ukuran kecil sesuai dengan kebutuhan . Hal ini jika sewaktu-waktu produk tersebut menimbulkan masalah bagi kulit , produk tidak akan terbuang dalam jumlah banyak. Selain ramah bagi lingkungan juga menghemat uang anda.  Ini juga berlaku untuk produk kecantikan seperti lipstik, eyeliner ,eyeshadow dan maskara.

Itulah cara menghemat belanja kosmetik yang bisa saya sampaikan , semoga bermanfaat ya.

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan