4 Hal Penting yang Mesti Kita Perhatikan Bila Ingin Ikut Open Trip

Sudah familiar dengan open trip?

Open trip dapat didefinisikan sebagai paket liburan hemat di dalam atau luar negeri yang sudah dilengkapi dengan akomodasi lengkap. Mengikuti open trip memang menjadi solusi praktis bagi kita yang ingin liburan tetapi tetap hemat.

Meskipun terbilang praktis dan menarik, kita tetap harus cermat bila ingin mengikuti open trip. Ketahui dulu 4 hal penting ini sebelum memutuskan untuk ikut dalam suatu open trip:

Jangan Langsung Tergiur dengan Harga Super Murah

Saat ini banyak sekali penipuan berkedok agen travel. Biasanya jenis penipuan ini akan menjebak targetnya dengan iming-iming open trip super murah. Kita harus lebih jeli mencari agen travel yang terpercaya. Sebaiknya kita juga lebih waspada jika agen travel tersebut menawarkan harga open trip yang jauh dari harga rata-rata.

Mencari Tahu tentang Fasilitas Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan merupakan salah satu fasilitas penting yang harus kita miliki ketika traveling. Jika paket open trip tidak disertai dengan asuransi perjalanan, kita bisa mencarinya sendiri. Bandingkan asuransi perjalanan yang sesuai kebutuhan melalui website Futuready.  Karena Futuready adalah supermarket asuransi dengan pilihan asuransi perjalanan paling lengkap dan berkualitas.

Menyiapkan Uang Saku yang Jumlahnya Memadai

Open trip yang akan kita ikuti memang sudah menyiapkan paket akomodasi secara lengkap. Namun tak ada salahnya kita membawa uang saku dalam jumlah memadai sebagai bentuk antisipasi. Kita tentu tidak dapat memprediksi kebutuhan tak terduga yang muncul selama kita berlibur nanti. Jadi, alangkah lebih baik kalau kita menyiapkan uang saku minimal 30% dari total biaya open trip yang kita keluarkan.

Menyimak Testimoni dari Pelanggan Lain

Agen travel yang sudah berpengalaman mengadakan open trip tentu memiliki banyak testimoni dari pelanggan. Semakin banyak testimoni yang positif, maka semakin baik pula reputasi agen travel tersebut. Kita pun tak perlu ragu mengikuti open trip dari agen travel terpercaya. Alangkah lebih baik lagi jika kita mendapatkan rekomendasi agen travel dari orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, atau kerabat.

Kalau jumlah tabungan sudah mencukupi, jangan tunda lagi rencana mengikuti open trip dalam waktu dekat. Nikmati serunya liburan yang ampuh mengembalikan semangat dan kreativitas kita.