4 Fakta Hidup di Perantauan

Ada banyak hal yang menjadi penyebab keinginan untuk merantau kedaerah lain seperti ingin mengadu nasib, sudah jenuh ditempat daerah asal, ditugaskan di luar daerah, ingin mencari pengalaman baru, dan maih banyak lagi. Terlebih banyak yang beranggapan bahwa perantauan itu selalu sukses. Tanpa perlu panjang lebar, disini saya akan sampaikan 4 fakta hidup di perantauan.

Baca Juga : Tempat Camping di Puncak Bogor

1. Akan menjadi pribadi yang mandiri

Terbiasa dengan hidup manja saat berada dirumah sendiri yang serba ada. Kini berbanding terbalik ketika diperantauan, hidup serba sendiri. Seperti kata lagu dangdut “makan makan sendiri nyuci nyuci sendiri”. Lambat laun akan terbiasa dengan hidupnya yang serba sendiri.

2. Rasa tanggung jawab yang tinggi

Hal ini dikarenakan pada saat sebelum pergi merantau, beribu ribu pesan yang diberikan orangtua kepada kita. Tentu saja ini menjadikan kita selalu merasa menjadi orang yang paling bertanggung jawab di perantauan.

3. Menjadi mudah Beradaptasi

Kesepian diperantauan memang menjadi hal yang lumrah bagi para perantau. Tak sedikit para perantau yang mengusir rasa sepinya dengan mencari teman baru seperti bergaul dengan warga sekitar atau bergaul dengan para perantau lainnya di kos kosan.

Artikel Populer : Tempat Outbound di Puncak Bogor

4. Memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi

Tempat tinggal baru, wilayah baru, dan lingkungan baru. Tentu saja ini menjadikan keingin tahuan kita yang lebih tinggi seperti mengunjungi tempat yang paling favorit ditempat rantau tersebut.