4 Cara Alami jitu Menghilangkan bekas luka

Bekas luka baik itu akibat penyakit cacar, jerawat,terjatuh ataupun karena lecet sangat berpengaruh juga terhadap rasa percaya diri, terlebih bekas luka tersebut terdapat pada bagian yang menonjol seperti betis , lengan, kaki atau bahkan wajah. Walapun bekas luka baru atau lama pasti memerlukan waktu untuk pulih kembali, hal ini bergantung bagaimana perawatan yang diberikan oleh anda terhadp kulit yang bermasalah. Banyak kalangan diantara kita khususnya kalangan elit menengah ke atas ssangat khawatir dengan keberadaan bekas luka ini sehingga mereka rela merogeh kocek yang mahal untuk perawatannya seperti lotion khusus sampai operasi plastik dengan bantuan laser untuk memulihkan kulit kembali .

Tapi jika kita tidak ada biaya untuk perawatan tersebut , jangan mau kalah dengan yang modern kalau masih ada juga dengan bantuan bahan-bahan alami yang mudah kita temukan di lingkungan sekitar.

1. Mentimun

Sayuran buah mentimun atau Cucumis Sativus ini terbilang sayuran buah yang sangat murah dan mudah. Tapi anda jangan sepelekan buah ini untuk menghilangkan bekas luka ternyata sangat ampuh dan sudah dirasakan kebanyakan orang. Kandungan zat dan vitaminnya yang sangat tinggi , dalam buh mentimun juga mengandung silica yang mampu meningkatkan produksi kolagen serta mencegah keriput wajah.

Dalam produksi jumlah besar, umumnya produsen kosmetik selalu memanfaatkan buah mentimun ini sebagai bahannya yang bermanfaat untuk mengencangkan, melembabkan serta menghilangkan bekas luka yang membandel sekalipun. Cara pengguaannya pun sangat mudah jika anda ingin mencobanya di rumah yaitu dengan cara membersihkan terlebih dahulu kemudian potong menjadi beberapa ukuran , haluskan dengan blender atau cara lainnya yang penting halus kemudian oleskan pada permukaan kulit yang bermasalah secara merata sepanjang malam , pagi harinya tinggal anda bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin maka bekas luka akan hilang berangsur-angsur.

2. Madu

Sudah tidak bias dipungkiri lagi bahwa madu sangat berkhasiat terhadap masalah kesehatan tubuh dan kecantikan, cairan yang mirip seperti sirup ini mampu mempercepat regenerasi sel kulit dan menghilangkan bekas luka. Untuk mendapatkan nilai yang maksimal maka dibutuhkan madu yang masih alami dan bisa anda beli dengan harga yang relative murah. Penggunaanya juga sangat sederhana tinggal mengoleskannya pada kulit yang berbekas secara merata selama 20-30 menit kemudian bersihkan dengan air hangat . Lakukan beberapa kali dalam sehari secara rutin.

3. Teh Hijau

Para peneliti di bidang kesehatan menyimpulkan bahwa dalam teh hijau terdapat antioksidan yang tinggi bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Keampuhan antiokseidan ini 200 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan Vitamin E dan ampuh mengatasi masalah kulit penyebab jerawat,mengontrol produksi minyak, anti peradangan kulit dan menghilangkan bekas luka akibat jerawat.

Walaupun pada umumnya teh hijau ini dimanfaatkan untuk minuman namun bisa juga dijadikan sebagai Toner . Untuk mencobanya cukup dengan mengusapkan air daun teh hijau yang telah di seduh menggunakan kapas basah atau handuk kecil ( yang ada saja ) pada kulit yang bermasalah. Jangan lupa bersihkan terlebih dahulu kulitnya.

4. Lidah Buaya

Lidah Buaya atau Aloe Vera ( Latin : Aloe Barbadensis Milleer ) Banyak yang menyarankan menggunakan bahan alami ini  untuk merawat kecantikan, penumbuh rambut alami, alis tebal , penghilang komedo bahkan bekas luka . Hal ini karena didalamnya mengandung senyawa aktif seperti Lignin dan asam amino yang dibutuhkan dalam meregenerasi kulit serta anti radang pada kulit.

Cara penggunaannya juga sangat mudah cukup potong-potong sesuai ukuran kemudian oleskan lender lidah buaya tersebut pada kulit anda yang berbekas secara menyeluruh.

 

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan