4 Alasan sebaiknya kamu menghormati musuh

Kunci dalam sebuah pertemanan adalah sikap harmonis satu sama lain , namun tidak semua harapan tersebut bisa terwujud dengan baik masih ada saja dari kesalahan terkecil pun menimbulkan permusuhan yang amat besar.

Satu orang musuh CUKUP tapi 1000 sahabat KURANG CUKUP !!!

Permusuhan bukan awal dari persahabatan melainkan akan merusak hubungan anda hingga ada kata ” maaf ” dari keduanya. Salah satu cara meredam supaya permusuhan tidak kembali terjadi adalah rasa hormat. Nah alasan berikut mungkin jadi acuan kenapa sebaiknya kamu menghormati musuh.

menghormati musuh

1. Menghormati bukan berarti kamu lemah

Hanya orang yang bisa menghormati dan meminta maaf adalah orang yang kuat , kalau anda masih tidak mau minta maaf itu tandanya anda adalah ( maaf ) ” pecundang “. Kelemahan adalah orang yang bisanya menyakiti orang lain dan membangunkan emosi negatif sepanjang waktu.

2. Anda bisa jadi lebih perpengalaman

Musuh dalam hidup ini adalah guru yang indah karena kita bisa mempelajari dari seorang musuh dan untuk mempelajarinya adalah dengan menghormatinya.

3. Menghormati adalah aset terbesar di dunia

Mempunyai sifat untuk menghormati orang lain atau musuh adalah bukti penerapan nilai – nilai kemanusiaan dan budi pekerti luhur. Kesemua itu tidak bisa tergantikan dengan uang sebesar gunung misalkan. Dengan menghormati anda akan lebih bagus dalam menghadapi musuh daripada menggunakan ketakutan ataupun kebohongan.

4.Senjata untuk menghancurkan permusuhan adalah rasa hormat.

Percaya atau tidak , ketika perselisihan kamu balas dengan rasa hormat bukan dengan cara yang lebih kecam seperti kekerasan maka perselisihan pun bisa mereda. Karena ada rasa hormat anda padanya akan membuat dia berubah sikap. -^-

Admin

Sukanya jalan-jalan dan penggemar bakso..

Tinggalkan Balasan